website statistics
29.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 16:37:17 WIB

Lepas Keberangkatan 383 Calon Haji Kota Tangerang, Ini Pesan Walikota

Tangerang | detikNews – Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, dan Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, telah menghadiri acara pelepasan keberangkatan 383 jemaah calon haji dari kloter tiga nasional atau kloter pertama Provinsi Banten.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Arief mengungkapkan bahwa ibadah haji merupakan ibadah yang membutuhkan kondisi tubuh yang prima agar semua kegiatan selama ibadah haji dapat dilakukan dengan sempurna.

Ia juga mengingatkan para jemaah, terutama yang berasal dari Kota Tangerang, untuk saling menjaga dan membantu satu sama lain. Bagi jemaah yang sedang sakit, disarankan untuk membawa obat-obatan yang diperlukan selama perjalanan ibadah haji.

Baca juga:  Demo PA 212 di Istana Negara, Polisi Akan Tutup Sementara Jalan Merdeka Barat Sampai ke Harmoni

“Yang sakit jangan lupa bawa obatnya, jemaah khususnya asal Kota Tangerang agar saling menjaga dan membantu,” ujar wali kota dalam acara pelepasan jemaah haji yang berlangsung di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Senin (22/05/2023)

Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan berbagai fasilitas dan kebutuhan yang mendukung para calon jemaah haji, terutama yang berasal dari Kota Tangerang. Salah satunya adalah fasilitas kesehatan yang telah disiapkan, serta armada transportasi berupa 45 unit bus yang akan mengantar dan menjemput 1.652 calon jemaah haji dari Kota Tangerang.

Baca juga:  Ini Pesan Walikota Untuk 1.735 Guru P3K Kota Tangerang

Selain itu, Pemerintah Kota Tangerang juga memberikan hibah sebesar 1 Miliar Rupiah untuk mendukung pelaksanaan ibadah haji tahun 2023.

Selanjutnya, Wali Kota Arief menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tangerang sedang berupaya agar kepulangan jemaah haji asal Kota Tangerang dapat diakomodasi di Asrama Haji Provinsi Banten yang terletak di Kecamatan Cipondoh.

Hal ini diharapkan dapat memudahkan dan mempercepat proses berkumpulnya para jemaah haji dengan keluarga mereka setelah menyelesaikan ibadah haji. Pemerintah akan melakukan uji coba penyambutan kepulangan jemaah setelah pelaksanaan ibadah haji tahun 2023. (Edh)

Baca juga:  Mudik Gratis 2023 Kembali Dibuka Kemenhub Untuk Masyarakat Indonesia

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait