website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 28 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 28 March 2024 | 23:31:44 WIB

Lion Air Mejelaskan Tentang 2 Pesawat Berada Di Rusia

Jakarta | detikNews – Dalam beberapa waktu terakhir, beredar sebuah foto di media sosial yang menunjukkan dua pesawat berlogo Lion Air yang berada di Rusia. Foto tersebut diunggah oleh akun Twitter @HavaSosyalMedya yang menggunakan bahasa Turki. Caption dari foto tersebut mengindikasikan bahwa dua pesawat berlogo Lion Air tersebut telah diberikan kepada maskapai penerbangan Rusia, S7 Airlines, dan akan dicat dengan warna S7 Airlines untuk digunakan dalam penerbangan, Selasa (14/3/2023).

Baca juga:  Kemenkes Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Virus Marburg yang Berpotensi Mematikan di Indonesia

Namun, Lion Air memberikan penjelasan bahwa kedua pesawat tersebut bukanlah milik mereka, melainkan merupakan pesawat pinjaman yang masa pinjamannya telah berakhir. Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, menyatakan bahwa Lion Air telah menyewa dua pesawat dari lessor sebelumnya. Namun, sewa tersebut telah berakhir pada tahun 2021 dan kedua pesawat tersebut telah dikembalikan kepada lessor.

Baca juga:  Kemenhub Ungkap Tahapan Perjalanan Jemaah Haji 2023 Mulai Dari Keberangkatan Hingga Kepulangan

Danang juga menekankan bahwa Lion Air selalu menghormati keputusan yang ada dalam perjanjian dan menjaga hubungan kerja sama yang baik dengan lessor dan pihak terkait. Lion Air juga berterima kasih kepada lessor dan mitra terkait atas kerja sama dan dukungan yang telah diberikan selama masa kontrak kedua pesawat. Lion Air berharap kerja sama dapat terus terjalin dengan baik di masa depan.

Baca juga:  Prakiraan Cuaca Besok untuk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi Menurut BMKG: Berawan dan Kemungkinan Hujan Ringan

Dalam hal ini, perlu diingat bahwa sebagai perusahaan yang bergerak di bidang transportasi udara, keselamatan penerbangan dan kualitas armada pesawat adalah faktor utama yang harus diutamakan. Oleh karena itu, setiap keputusan terkait pengadaan dan pengoperasian pesawat harus dilakukan dengan mempertimbangkan faktor-faktor tersebut. Dalam hal ini, Lion Air telah mematuhi perjanjian yang ada dan telah mengembalikan pesawat sesuai dengan prosedur yang berlaku. (Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait