website statistics
28.4 C
Indonesia
Wed, 19 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Wednesday, 19 June 2024 | 16:56:18 WIB

Listrik se-Kota Palembang Padam, Ini Jawaban PLN

Reporter : Apandi

Palembang | detikNews – Sejak sore Pukul 18.31 WIB senin (4/7/2022) hampir seluruh wilayah di Kota Palembang aliran listriknya padam. Kota yang tengah menjadi tuan rumah even nasional FORNAS VI ini gelap gulita.

Sejumlah warga kota Palembang menumpahkan kekesalannya melalui medsos, baik dinding facebook maupun story IG.

“PLN….oh… PLN d mana cahayamu Palembang gelap gulita.” Keluh Nur salah seorang netizen.

Baca juga:  Dua Pengendara Motor Menabrak Pembatas Jalan, Jatuh dari Atas Flyover Kemayoran-Ancol

Sementara, Pihak PLN melalui Manager Komunikasi PT PLN (Persero) UIW S2JB mengeluarkan rilis permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para pelanggan terdampak.

Padamnya listrik ini ternyata tidak hanya dialami oleh warga kota Palembang namun juga sebagian sumatera akibat terjadi gangguan listrik di SUTT 150kV Lahat-Bukit Asam, PLN terus berupaya menormalkan sistem kelistrikan agar kembali normal.

Baca juga:  Bom Atom di Hiroshima dan Nagasaki: Perlawanan Jepang untuk Tidak Menyerah

” Pada pukul 21:35 WIB sejumlah daerah di wilayah kerja Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu mulai berangsur-angsur pulih. Sekitar 48% dari 21 ribu gardu distribusi mulai menyala, 40% dari 201 penyulang jaringan tegangan menengah kembali beroperasi serta sebanyak 46% dari 2 juta pelanggan dapat kembali menikmati aliran listrik” Ungkapnya

Penyebab padamnya listrik saat ini masih ditelusuri oleh petugas PLN di lapangan. PLN terus berfokus pada pelayanan aliran listrik ke masyarakat (an)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait