website statistics
26.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 18:52:00 WIB

Lomba Bercerita Bunda Literasi Bogor: Kecamatan Utara yang Memikat Hati Juri

Bogor | detikNews – Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bogor, Wawan Sanwani, secara resmi membuka Lomba Bercerita Bunda Literasi Kecamatan pada Senin, 13 Maret 2023 di aula gedung Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor.

Wawan mengungkapkan bahwa minat baca masyarakat Indonesia tergolong cukup rendah. Data UNESCO tahun 2016 menempatkan Indonesia pada peringkat 60 dari 61 negara di dunia terkait minat baca.

Baca juga:  Rakor APEKSI Jadi Topik Utama dalam Kunjungan Wali Kota Cilegon ke Wali Kota Bogor

“Salah satu faktor penyebab rendahnya minat baca adalah terbatasnya media baca atau taman baca di wilayah,”ujarnya, Senin (13/03/2023)

“Saya berharap, Perpustakaan Kota Bogor dapat terus berkembang dan meningkatkan minat baca masyarakat,” ucap Wawan.

Sementara itu, Bunda literasi Kota Bogor, Yane Ardian, menambahkan bahwa literasi sangat penting karena memberikan manfaat besar dalam kehidupan, terutama di era teknologi yang memudahkan akses informasi.

Baca juga:  Menu Mi Glosor Jadi Favorit Pemburu Takjil di Jalan Bangbarung, Bogor Utara, Kota Bogor

Lebih lanjut dikatakannya, lomba Bunda Literasi bercerita ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar pandai menyampaikan pesan dan nilai dari buku yang telah dibaca, jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan (Diarpus) Kota Bogor, Rudiyana, menambahkan bahwa membentuk karakter dapat dilakukan dengan menceritakan atau mendongengkan kebiasaan sejak dini oleh orang tua.”Kami yakin literasi dapat membentuk generasi muda yang berkualitas,” tandasya.

Baca juga:  Keseruan Perayaan Hari Kemerdekaan ke-78 RI di SMP Negeri 6 Banda Aceh

sebagai informasi, lomba tersebut di menangkan oleh Edta Septiana sebagai Pemenang terbaik pertama dari Kecamatan Bogor Utara. untu terbaik kedua dari Kecamatan Bogor Barat di raih  Nunik Nuraeni, dan terbaik ketiga dari Kecamatan Bogor Tengah adalah Atya Nurfameliana. (Zamroni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait