website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 8:40:38 WIB

Longsor di Jalan Menuju Stasiun Batutulis Bogor, Lalu Lintas Berlaku Sistem Buka-Tutup

Bogor | detikNews – Jalan di sekitar proyek pengembangan Stasiun Batutulis, Bogor Selatan, Kota Bogor, mengalami longsor pada Selasa (14/3/2023). Kejadian ini membuat arus lalu lintas menuju Stasiun Batutulis diberlakukan sistem buka tutup karena sebagian ruas jalan terdampak longsor.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Theofilio Patricinio Freitas, lokasi longsor berada di lokasi proyek pengembangan Stasiun Batutulis pada posisi tebing yang longsor di jalan menikung arah stasiun. Imbasnya, arus lalu lintas hanya bisa dilalui satu lajur kendaraan dan sistem buka tutup diberlakukan di titik lokasi longsor untuk mengurangi beban pada jalan dan antisipasi longsor susulan.

Baca juga:  Rendahnya Tingkat IPM Kecamatan Tapos, H.Hamzah : Pengusaha Pura-Pura Tidak Tahu Karena Pemerintah Tidak Menegaskan Perda CSR

“Saat ini dari teman-teman Dishub Kota Bogor sedang memberlakukan sistem buka tutup di area longsor tadi karena jalannya menyempit,” ujar Theofilo.

Dia menambahkan bahwa proses perbaikan jalan yang longsor memakan waktu 2-3 hari. “Perbaikan bisa sehari sampai dua hari ke depan dan baru bisa dilintasi secara normal, karena di lokasi juga ada pipa air PDAM di situ, khawatir terjadi kerusakan jika tidak ditangani secepatnya,” tambahnya.

Baca juga:  Pemkot Depok Perbaiki 4 Titik Jalan Berlubang di Jalan Margonda Raya, Masih Terdapat Beberapa Lubang yang Belum Ditambal

Kepala BPBD Kota Bogor juga menyebut bahwa pelaksana proyek pembangunan sedang menyiapkan alat dan perlengkapannya untuk segera membangun kembali tebingan yang longsor agar perbaikan jalan dapat dilakukan dengan segera. (Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait