website statistics
29.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 14:00:27 WIB

Longsor Kali Pelayangan Kampung Utan Pondok Jaya Cipayung Kota Depok, Di Soal Warga

Depok | detikNews – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Senin sore, menyebabkan ambruknya sempadan badan kali Pelayangan di Jalan Haji Nalih, RT08/RW04, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Senin 22/8/2022.

Marulloh selaku Ketua RW di lingkungan tersebut mengatakan, bahwa kejadian longsor tersebut terjadi sekitar sore jam 17:30 wib, setelah hujan deras.

 

“Saya sudah koordinasi dengan pihak Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Cipayung, yang di terima oleh Didi staff Dinas SDA yang juga Korlap Satgas lapangan”, ucap Marulloh, Senin 22/8/2022.

Baca juga:  Fakta Terbaru Terkait Bangunan Pisew di Desa Roburan, Ini Pengakuan Pekerja

Selanjutnya Marulloh menuturkan, Dinas SDA saat ini sudah mengerahkan Satgas untuk pembuatan cerucuk di sempadan badan kali, adapun bahan matrial untuk pembuatan cerucuk tersebut yakni dari batang bambu.

“Saya berharap kepada pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, untuk segera melaksanakan pembuatan Turap agar tidak terjadi longsor lagi ditempat kami, karena tanah pinggiran bantaran kali semakin terkikis dengan hujan”, tambah Marulloh.

Baca juga:  Transformasi Pengusaha Muda Kecamatan Cipayung Melalui Pelatihan Pengelolaan Keuangan

Selain itu, kejadian longsor tersebut menyebabkan tanah pada sempadan kali sepanjang + – 10 meter, dengan ketinggian +- 3 meter masuk kedalam aliran kali.

Sementara itu, Dimas Ketua Karang Taruna (Katar) setempat mengatakan, wilayah tersebut seharusnya menjadi Prioritas untuk pembangunan turap dan jalan.

“Seharusnya wilayah ini menjadi perhatian pemerintah karena bagian dari prioritas, sudah lama jalan dan turap kurang diperhatikan terutama wilayah kita di pinggir kali”, tutur Dimas.

Baca juga:  Pancuran Air Aki Hardja, Mata Air Bersejarah di Kota Depok Perlu Perhatian Pemerintah

“Dilokasi ini sudah sering terjadi longsor namun, masih belum ada penanganan dari pemerintah”, tutupnya.(Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait