website statistics
22.4 C
Indonesia
Sat, 2 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Saturday, 2 March 2024 | 7:57:56 WIB

Longsor Menerjang 5 Rumah di Empang Bogor, Menewaskan 2 Orang

Bogor | detikNews – Longsor Terjadi di Kelurahan Empang, Bogor Selatan: 13 Orang Tertimbun, 2 Meninggal Dunia, pada dini hari tanggal 15 Maret 2023, sebuah bencana longsor terjadi di Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Bencana alam ini menimpa lima rumah dan menewaskan dua orang, yaitu satu dewasa dan satu balita. Saat kejadian, ada 13 orang yang berada di dalam lima rumah tersebut. Dari jumlah tersebut, tujuh orang berhasil dievakuasi, namun satu orang dewasa dan satu orang balita tidak berhasil selamat.

Baca juga:  Sambut Antusias Giat Nasional di Cirebon, Srikandi GRIB Jaya DPC Kota Depok Siap Sukseskan Acara dan Menjadi Inisiator Pembinaan Perempuan

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso, mengatakan bahwa saat ini masih ada enam orang lainnya yang masih tertimbun di bawah reruntuhan rumah dan material longsor. Petugas gabungan dari TNI-Polri, BPBD, Damkar, Tagana Kota Bogor berada di lokasi kejadian untuk melakukan proses evakuasi dan pengamanan.

Hujan deras yang melanda kawasan Kota Bogor dinyatakan sebagai penyebab terjadinya longsor tersebut. Sebelum kejadian, hujan deras melanda wilayah tersebut dan kemungkinan besar membuat tanah tidak stabil. Rumah-rumah yang tertimbun longsor berada di antara tebing rel kereta api Bogor-Sukaumi dan aliran Sungai Cisadane. Oleh karena itu, pemukiman yang menjadi lokasi longsor tidak bisa dijangkau kendaraan roda empat.

Baca juga:  Seorang Bocah 3 Tahun di Texas Tanpa Sengaja Menembak Kakaknya Menggunakan Pistol Semi-Otomatis, Membangkitkan Kembali Isu Keselamatan Senjata Api

Proses evakuasi korban dilakukan menggunakan alat khusus. Petugas gabungan BPBD dan Pemadam Kebakaran Kota Bogor sedang mencari titik-titik yang diduga menjadi lokasi korban tertimbun. Proses evakuasi dan pengamanan di lokasi longsor masih berlangsung hingga saat ini.

Bencana alam seperti longsor selalu mengancam kehidupan manusia. Oleh karena itu, perlu adanya tindakan preventif untuk mencegah terjadinya bencana alam tersebut. Selain itu, setelah terjadi bencana, diperlukan adanya tindakan yang cepat dan tepat dalam melakukan proses evakuasi dan pengamanan agar tidak ada korban jiwa yang bertambah. Semoga semua proses evakuasi korban dapat berjalan lancar dan tidak ada korban jiwa lainnya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait