website statistics
26.4 C
Indonesia
Tue, 27 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Tuesday, 27 February 2024 | 14:37:35 WIB

LT Pro dan Biro MUA DPD PAPPRI NTT, Dukung Berkembangnya MUA NTT, Simak Berikut ini Selengkapnya

Reporter: Arifin

Kupang | detikNews – Sebanyak 25 peserta mengikuti Workshop yang diadakan oleh Latulip, LT PRO Profesional Make Up, dengan didukung oleh, Biro MUA PAPPRI NTT, bekerjasama dengan Creative Make Up, menggelar kegiatan Beauty Workshop, dengan mengambil tema Tren Make Up Pernikahan dan model penataan rambut untuk Make Up Pernikahan,dilaksanakan pada hari Minggu 5 Juni 2022, di Aula Cendana III, Hotel Neo by Aston Kelapa Lima Kota Kupang (5/6/2022).

Keterangan Foto: Joy MUA Creative, Sedang Make Up Model
Keterangan Foto: Joy MUA Creative, Sedang Make Up Model

Dengan menghadirkan seorang Narasumber seorang Make Up Artis Profesional yang tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan para Make Up Artis, Joy Creative.

Mengawali perjumpaan dengan para peserta, Ka Joy sapaan sang Narasumber yang ternyata juga lulusan sebuah akademi kecantikan di Singapura ini, mengajak para peserta untuk langsung menumbuhkan Branding diri, mengingat bahwa branding diri ini sangat penting, karena itu bisa dijadikan sebagai modal utama untuk bisa lebih dikenal.

Baca juga:  Mutasi Jabatan Perwira Polres Kebumen, Kompol Tamzil jadi Kabag SDM

Lebih lanjut Joy juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin senantiasa menginspirasi para MUA agar bisa tampil beda.

” Jadi hari ini saya datang untuk memotivasi para MUA di Kota Kupang ini agar bisa Branding diri secara Profesional agar mereka berani tampil dan naik ke permukaan, lalu saling bekerjasama membentuk komunitas untuk mengembangkan Trend Make Up yang ada di Indonesia ” terang Joy.

” Harapannya tentu para peserta dapat menyerap ilmu dan motivasi hari ini, serta mengembangkan lebih bagus lagi dari yang selama ini sudah diketahui ” pungkasnya.

Sementara itu secara terpisah,Yoseph P Marang yang merupakan area Supervisor Promosi PT Rembaka NTT, dengan Produknya LT Pro, yang mensuport kegiatan ini menjelaskan, dengan mengadakan workshop ini sebagai bentuk pihaknya ingin mewadahi para MUA NTT agar terus mengupgrade pengetahuannya mengenai dunia permake up an, sehingga kemudian bisa membranding dirinya untuk kedepannya.

Baca juga:  Penerapan Asrum dan Percepatan PB, LARM-GAK Bersama HIPPMA  "Apreasiasi Dirjen Kemenkumham"

” Jadi kami menggelar workshop ini yaitu untuk mewadahi para MUA di NTT, agar bisa menambah wawasan mereka tentang dunia make up, lalu bisa membranding diri untuk tampil lebih baik kedepannya, karena kita yakin bahwa MUA di NTT ini punya potensi yang tidak kalah dengan MUA lainnya di luar sana, bisa dianalogikan seperti parang jika tidak pernah diasah pasti akan tumpul, begitu juga dengan ilmu, untuk itu jangan pernah lelah untuk belajar dan berusaha, yakinlah bahwa usaha tak akan pernah mengianati hasil ” pungkas Yosep yang kenal sangat bersahaja dan murah senyum ini.

Keterangan Foto: Para Peserta Workshop
Keterangan Foto: Para Peserta Workshop

Senada dengan Yosep, Dewi Lamabelawa sebagai, Ketua Biro MUA DPD PAPPRI NTT, juga mendukung adanya kegiatan workshop seperti ini, dirinya juga Berterimakasih kepada LT Pro, sebagai sponsor utama yang mendukung kegiatan ini, selain untuk bekal para MUA di NTT kegiatan ini juga diharapkan dapat mengangkat minat bakat dari para MUA NTT, karenanya dirinya sangat berharap akan terus ada acara-acara seperti ini untuk bisa mengangkat kualitas dari para MUA NTT agar tidak kalah dengan MUA lain di luar NTT.

Baca juga:  Coaching Clinic Film, Membangun Bakat Sinematik Bagi Mahasiswa

” Tentunya harapan kami kegiatan-kegiatan seperti akan terus diadakan untuk bisa mengangkat kualitas dari para MUA NTT, agar jangan sampai kalah dengan MUA lainnya di luar NTT. ” Pungkas Dewi.

Selama kegiatan berlangsung para peserta tampak antusias mengikuti pemaparan materi sekaligus praktek yang dibawakan oleh narasumber Joy MUA Creative, dibantu oleh Antea MUA ,dengan dua orang model yaitu, Karin Manafe, SKM dan Resty Siokain, SE.

Model, Karin dan Resti tampak Luar Biasa dalam pesona kecantikan Make Up yang sederhana namun sensasional hingga membuat decak kagum para peserta Workshop. (Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait