website statistics
29.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 13:59:45 WIB

Luis Milla Bisa Pimpin Persib Saat Hadapi PSM

Reporter: Sawijan

Bandung | detikNews – Pelatih Barunya Persib Bandung Luis Milla, di pastikan bakal dampingi pada pertandingan pekan ketujuh kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 menghadapi PSM Makassar, pada Senin (29/08/22).

Pasalnya, administrasi yang dibutuhkan oleh Luis milla pelatih asal Spanyol itu sudah rampung, termasuk (kitas) Kartu Izin Tinggal Terbatas.

Teddy Tjahjono selaku Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengatakan seluruh persyaratan administrasi Luis Milla telah selesai.

Maka untuk pertama kalinya skuad Persib Bandung bakal dipimpin oleh mantan pelatih Timnas Indonesia adal Spanyol tersebut pada pekan ketujuh Liga 1.

Meski demikian, Milla dapat dipastikan akan menjalani debut pada saat Persib menghadapi PSM Makassar pada pekan ketujuh Liga 1, ( 2022/2023 ) di Stadion B.J. Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, pada Senin, 29 Agustus 2022 mendatang,” kata Teddy pada Jumat (26/08/22).

Baca juga:  Kiprah Gemilang Dua Pemuda Kota Tangerang dalam Final Piala AFF U-23 2023

Manajemen Persib berharap, dengan bergabungnya Luis Milla, skuad Maung Bandung bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal di kompetisi Liga 1 maupun di level Asia nantinya.

Teddy Berharap ,Kehadiran Luis Milla diharapkan bisa terus membangun kekuatan Persib sehingga bisa berprestasi di kompetisi sepak bola nasional dan Asia.

Informasi, saat ini Persib Bandung masih menempati peringkat 13 klasemen sementara kompetisi Liga 1.

David Silva dkk mengoleksi 7 poin, hasil 2 kali menang, sekali imbang dan 3 kalah. Tim kebanggaan Bobotoh ini mencetak 9 gol dan kebobolan 13 kali.

Secara langsung Manajemen Persib telah mengenalkan pelatih asal spanyol Luis Milla kepada media pada di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung,pada Senin (22/08/22).

Baca juga:  Macan Kemayoran Persija Jakarta Tampil Beringas Gasak Bhayangkara FC 4-1, Thomas Doll Akui Persija Masih Ada Kekurangan

kendati demikian, pada pertandingan pekan keenam kompetisi Liga 1 menghadapi Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung,pada Selasa (23/08/22), Luis Milla belum memimpin skuat Maung Bandung.

Sehingga, posisi pelatih Persib pada pertandingan tersebut untuk sementara masih dipegang oleh caretaker pelatih, Budiman.

Dalam Pertandingan menghadapi Bali United, menjadi laga ketiga Persib dipimpin oleh Budiman, sebelumnya pada laga menghadapi PSIS Semarang dan PSS skuat Maung Bandung juga ditangani oleh Budiman.

Pada dua laga pertandingan sebelumnya, Budiman berhasil membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih kemenangan atas PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Sedangkan, saat menghapus Bali United, skuat Maung Bandung harus tunduk dengan skor 2-3.

Luis Milla mengaku senang bisa bergabung dengan tim Persib Bandung, untuk mengisi posisi pelatih di kompetisi Liga 1. Pelatih asal Spanyol ini, mengucapakan terima kasih kepada manajemen Persib yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya untuk mengisi posisi pelatih di skuat Maung Bandung.

Baca juga:  Menyambut HUT ke-77 RI, Kecamatan Lembor Gelar Turnamen Sepakbola Antar Club

Luis Milla mengatakan ,Saya sangat senang bisa berada di grup ini. Yang pertama saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan klub seperti Pak Glenn, Pak Teddy dan seluruh komisaris.

Menurutnya, sejak awal menjalin komunikasi, manajemen Persib sangat serius untuk merekrutnya. Selain itu, dia menilai tim kebanggaan Bobotoh memiliki manajemen yang profesional.

luis Milla mengungkapkan,dari awal sejak terjalinnya komunikasi dengan jajaran Persib, saya melihat adanya keseriusan dan profesionalisme yang ditunjukan Persib. Ini yang menjadi alasan saya menerima tawaran ini.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait