website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 2:20:38 WIB

Lulusan FKM UNMUHA Agar Mampu Menunjukkan Sikap Profesionalisme

Banda Aceh | detikNews – Magister Kesehatan Masyarakat (MKM) pasca sarjana Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) ke-14 dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) ke-46 melaksanakan Yudisium yang dilaksanakan di Gedung Auditorium FKM UNMUHA, Minggu (19/3/2023)

Hadir diacara Yudisium tersebut Wakil Rektor I, Ketua BPH, Direktur Pacasarjana, Dekan FKM, Senat Fakultas, dosen tetap, tamu undangan, beserta seluruh yudisiawan/yudisiawati MKM dan FKM UNMUHA.

Pelaksanaan yudisium yang diselenggarakan MKM meluluskan 14 Magister Kesehatan Masyarakat, delapan diantaranya lulus dengan dengan predikat cumlaude dengan masa studi 1.5 tahun.

FKM juga berhasil menghasilkan lulus sebesar 83 Sarjana Kesehatan Masyarakat, 21 diantaranya lulus dengan predikat cumlaude dan 26 lulusan dengan masa studi 3.5 tahun.

Baca juga:  SMANSA Depok, Cetak Siswa Unggul dan Berkarakter

Diharapkan untuk lulusan pada semester yang akan datang dapat mencapai target lulusan 85%. Seluruh lulusan Magister Kesehatan Masyarakat dan Sarjana Kesehatan Masyarakat juga melakukan sumpah ahli profesi kesehatan masyarakat yang dipimpin langsung oleh Ketua IAKMI Provinsi Aceh, Said Muntahaza, SKM, M.Kes.

Dalam sambutannya Said Muntahaza memberikan pesan agar menjalankan profesi yang lebih amanah. “Sampai saat ini, MKM telah memiliki alumni sebanyak 314 alumni serta FKM sebanyak 4.921 alumni,”ujarnya.

Baca juga:  Pertamina NRE Gandeng Mahasiswa Universitas Pertamina Kuasai Kompetensi Green Skills

Ia berharap agar seluruh alumni melalui IKAMKM (Ikatan Alumni Magister Kesehatan Masyarakat) dan IKAKESMAS (Ikatan Alumni Kesehatan Masyarakat) dapat membangun MKM dan FKM melalui jejaring yang lebih luas untuk lebih maju.

Beberapa pesan dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua BPH dan Wakil Rektor I agar civitas akademik mempersiapkan program S3 untuk segera bisa diakses oleh lulusan MKM. Sedangkan untuk lulusan FKM diharapkan melanjutkan pendidikan MKM yang sudah memperolah predikat Unggul.

Sementara itu, Direktur Pasca sarjana Universitas Muhammadiyah Aceh Prof. Asnawi Abdullah, PhD dalam sambutannya juga menyampaikan agar terus dibangun curiosity terutama dalam menghadapi Digital Public Health.

Baca juga:  Meriahnya Pekan Olahraga Mahasiswa 'Health Heroes' BEM FKM Unmuha

Selain itu, Dekan FKM UNMUHA , Dr. Basri Aramico.Ib, SKM, MPH juga menyampaikan bahwa lulusan FKM UNMUHA agar mampu menunjukkan sikap profesionalisme dalam bekerja.

Selalu meningkatkan kemampuan diri, baik kemampuan manajerial skill, mampu membina kerjasama yang baik dengan profesi lain dilingkungan kerja masing-masing dan juga menekankan bahwa keberhasilan yudisiawan/yudisiawati pada hari ini karena perjuangan dan dukungan keluarga.(Rizki M)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait