website statistics
29.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 16:06:09 WIB

Lurah Abadijaya: “Petugas Pantarlih Harus Bersikap Elegan Dalam Lakukan Pendataan Peserta Pemilu 2024”

Depok | detikNews – Kepala kantor Kelurahan Abadijaya Kota Depok Sodik Murdiono mengatakan, terkait pengukuhan dan pelantikan petugas Pantarlih, diharapkan sebagai langkah awal pendeteksian dini secara maksimal, ungkapnya saat penetapan petugas Pantarlih di gedung aula kantor Kelurahan Abadijaya di Ling Cipayung No.1 RT3/2 Abadijaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Minggu, (12/2).

“Terkait tugasnya Pantarlih diutamakan harus bersikap elegan dan sanggup mengemban kewajibanya dengan optimal “, ujarnya.

Baca juga:  Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Pemkot Depok Renovasi Total Kantor Kelurahan Abadijaya

Mengenai kinerja Pantarlih, lanjut Sodik, dalam pendataan daftar pemilih tetap (DPT), dirinya menghimbau agar semua data yang diperoleh di lapangan, sudah melalui proses yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya sesuai dengan proyeksi data yang tersedia saat ini.

Ket foto : Ketua Panitia Pemilihan Suara (PPS) Subur Makmur saat beri Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada peserta Pantarlih
Ket foto : Ketua Panitia Pemilihan Suara (PPS) Subur Makmur saat beri Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada peserta Pantarlih

“Semoga untuk proses pendaftaran peserta pemilih di tingkat RT/RW agar dalam waktu dekat ini sudah terdeteksi keseluruhannya, teruntuk kepesertaan masyarakat dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024”, harapnya.

Baca juga:  Kelurahan Abadijaya Mendorong Generasi Muda dalam Digital Marketing untuk Mengembangkan Usaha

Sodik berharap kepada petugas Pantarlih terpilih yang dilantik pada hari ini, mampu bekerja sama dan dapat berkomunikasi dengan warga dalam rangka mensukseskan pemilu nanti, tutupnya.

Pada kesempatan sama, hal senada diutarakan oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Abadijaya Subur Makmur, pelantikan petugas pantarlih berjumlah 173 orang untuk perwakilan tiap RT/RW se-Kelurahan Abadijaya.

“Petugas Pantarlih terpilih dan dikukuhkan sudah tentu memenuhi persyaratan dan prosedur yang telah ditetapkan oleh PPS”, tandasnya.

Baca juga:  Panwaslih Umumkan 6 Nama Di Nyatakan Lulus Tes Wawancara Dari 12 Orang Yang Mengikuti

Selain itu, Subur juga menekankan dalam menghindari praktek joki pada pelaksanaannya nanti, Pantarlih terbentuk dari keseriusan peserta dalam melewati seleksi, salah satunya sehat jasmani dan rohani.

“Sebagai peran aktif dalam memperbaiki data pemilih yang kurang valid, saya berharap adanya kolaborasi antara petugas, masyarakat, tokoh agama untuk bekerjasama dalam turut mensukseskan Pemilu 2024”, tutupnya. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait