21.4 C
Indonesia
Kam, 8 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Kamis, 8 Desember 2022 | 6:42:00 WIB

Lurah BoneBone Merencanakan Pemindahan Pedagang Ikan ke Lokasi Baru

Reporter: Nanda.N

BAUBAU | Gerbang Indonesia – Lurah BoneBone bersama LSM dan Tokoh Nelayan sudah merencanakan pemindahan pedagang ikan dan sayur ke lokasi baru.

Para pedagang ikan dan sayur yang biasa menjual di tepi jalan menjelang sore hingga malam hari. Langkah untuk mengatasi kepadatan lalu lintas yang kerap membuat padat kendaraan jalan sepanjang utamanya menuju kantor lurah BoneBone.

Lurah BoneBone, Muhammad Firman menyebutkan, rencananya lokasi baru tersebut bertempat di reklamasi Pantai BoneBone yang tidak dikenali Warga dengan nama jembatan jodoh tidak jauh dari pasar Wameo.

Baca juga:  Hukum Tua Tombasian Atas Satu Lantik 13 Perangkat Desa Baru, Ini Daftarnya

Di sekitar jembatan jodoh tanah pemerintah baubau tapi di bawah provinsi,” kata Muh Firman disaat konfirmasi oleh redaksi Gerbang Indonesia,” Rabu(9/2/2022).

Rencana rekolasi pasar malam tersebut tengah diusulkan Pemerintah Kota agar selanjutnya diteruskan ke pemerintah Provinsi sebagai pengambilan kebijakan tertinggi sehingga secepatnya di sosialisasikan kepada para pedagang dan Warga lainnya.

Baca juga:  Pemilihan RW Berasa Pilpres “, Aklamasi Terpilih, Satriyo Wibowo Jabat Ketua RW 005, Kelurahan Sawunggaling

Kami belum sosialisasikan kepada Warga lainnya karena masih dalam rencanakan dan kami usulkan,” ungkap Lurah BoneBone.

Firman mengakui aktifitas Warga menjual di tepi jalan sejak lama, hal itu kerap menimbulkan kemacetan lalu lintas utamanya arah penurunan menurunan menuju Kelurahan Tarafu.

Ia juga telah melakukan berbagai upaya berupa imbauan agar Warga tidak berjualan di tepi jalan, namun sebagian diindahkan oleh warga sebab belum ada lokasi yang pas untuk merelokasi para pedagang.

Baca juga:  Pembukaan Lubuk Ikan Larangan Sungai Dua

Kendati demikian hingga saat ini aktifitas pasar sore tersebut masih berjalan, upaya sementara Kelurahan mengimbau Warga selalu menjaga kebersihan pasca berjualan agar tepi jalan  tetap bersih dan  nyaman dilintasi Warga lainnya.

Selain pihak kelurahan aktifitas pasar sore tersebut juga dawasi Pol PP, agar tidak ada warga yang berjualan diatas trotoar. (Nanda.N)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait