website statistics
26.4 C
Indonesia
Mon, 22 July 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Monday, 22 July 2024 | 18:00:36 WIB

Macan Kemayoran Persija Jakarta Menang 1-0 saat Duel Lawan Bajul Ijo Persebaya Surabaya Di Liga 1 2023-2024.

Jakarta | detikNews – Team Macan Kemayoran Persija Jakarta sukses mengalahkan Persebaya Surabaya di laga pekan kelima Liga 1 2023-2024, Mingggu (30/7/2023).

Duel laga Persija vc Persebaya di gelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pusat . tim berjuluk Macan Kemayoran itu menang tipis dengan skor 1-0.

Gol Persija tercipta di menit 38 berkat gol dari Ryo Matsumura. Gol tersebut pun dapat terjadi usai pemain Persebaya, Arief Catur terkena kartu merah pada menit ke-29.

Persija menoreh kemenangan sehingga membawa tim macan Kemayoran Persija Jakarta naik ke peringkat lima dengan koleksi 8 poin. Sementara Persebaya tertahan di posisi ke-13 dengan mencatatkan 5 poin.

Tim asuhan Thomas doll tim yang berjuluk macan Kemayoran Persija Jakarta langsung berusaha menekan pertahanan Persebaya sejak awal babak pertama. Tampaknya, Skuad Macan Kemayoran ingin mencetak gol cepat dalam laga tersebut.

Tim berjuluk Bajul ijo Persebaya sampai menit ke-20 masih di bawah tekanan Persija Jakarta. tetapi pertahanan Persebaya masih cukup kokoh menghalau serangan yang bertubi.

Baca juga:  Kapolrestabes Surabaya: Kami Melakukan Tindakan Tahap-tahapan Preventif atas Aksi Bonekmania Didepan Kantor Manajemen Persebaya

Tim bajul ijo pun hanya mengandalkan serangan balik saja. tetapi serangan itu masih bisa diatasi dengan baik oleh lini pertahanan Persija Jakarta dibawah komando Ondrej Kudela.

Di menit ke-23, Riko Simanjuntak hampir membawa Persija unggul lebih dahulu atas Persebaya. Tetapi, sundulannya Riko dari umpan manja Hanif Sjahbandi masih tipis di sisi kanan gawang Bajul ijo-Persebaya Surabaya.

Tepat di menit ke-28 nasib buruk untuk Persebaya karena harus bermain dengan sepuluh pemain. karena Arief Catur Pamungkas diganjar kartu merah usai melanggar Witan Sulaeman.

Tim Macan Kemayoran Persija Jakarta akhirnya bisa memecahkan kebuntuan dalam laga itu. Kepastian itu usai Ryo Matsumura mencetak gol ke gawang Persebaya di tendangan terukur usai memanfaatkan umpan dari Witan Sulaeman.

Tim asuhan Thomas doll Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya menampilkan lag dengan intensitas tinggi pada awal babak kedua. Tim asuhan Aji Santoso itu langsung beberapa kali merepotkan pertahanan dari Persija Jakarta dalam upaya mencetak gol balasan.

Baca juga:  Persija Jakarta Luncurkan Jersey Baru Pada Liga 1 2022/2023

Hingga emasuki menit ke-80 belum kunjung ada gol tambahan dalam itu. Persija dan Persebaya masih bermain cukup alot meskipun intensitas sudah agak menurun.

Tim asuhan Thomas doll mulai mengurung pertahanan Persebaya memasuki menit di akhir laga. tetapi, tim asal ibu kota itu belum mampu menggandakan keunggulan atas Persebaya meskipun kerap dapat kali dapat peluang.

Sampai babak kedua berakhir tidak ada tambahan gol lagi dalam duel itu. macan Kemayoran pun menjadi pemenangnya duel melawan Persebaya dengan skor 1-0.

STEWARD

Petugas keamanan yang menjaga tribun atau dikenal sebagai steward memiliki peranan penting menjaga kekondusifan di dalam stadion. Steward akan menjadi garda terdepan dalam mengontrol dan mengamankan penonton.

Baca juga:  Peristiwa Kontroversial: Turis Bule Telanjang di Gianyar Akan Dipulangkan ke Jerman oleh Keluarganya

Head Infrastructure, Safety dan Security PSSI Adi Nugroho menerangkan, kewenangan steward hanya sebatas menjaga dan memperingatkan. Bila menemukan pelanggaran di tribun, steward akan melakukan teguran.

Menurut dia, steward tidak bisa melakukan penindakan secara langsung. Steward akan berkordinasi dengan pihak kepolisan apabila penonton yang melakukan pelanggaran tidak bisa diperingatkan, yang selanjutnya akan menindak penonton tersebut.

Dengan Arahan arahan dari panitia Steward menjalankan perintah dan success menjalankan tugas tugas hingga pertandingan berakhir.

SUSUNAN PEMAIN

Persija vs Persebaya

Persija: Andritany Ardhiyasa; Firza Andika, Ilham Rio Fahmi, Ondrej Kudela, Rizky Ridho, Hanif Sjahbandi, Maciej Gajos, Riko Simanjuntak, Ryo Matsumura, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman.

Pelatih: Thomas Doll

Persebaya: Andhika Ramadhani; Ahmad Nuri Fasya, Arief Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, Riswan Lauhim, Ripal Wahyudi, Toni Firmansyah, Bruno Moreira, Paulo Victor, Sho Yamamoto

Pelatih: Aji Santoso. (Sawijan)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait