website statistics
28.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 18:11:58 WIB

Mahasiswa UHAMKA KKS di Cilodong, Tinggalkan Jejak Positif

Depok | detikNews – Sejumlah mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) baru-baru ini melaksanakan Kuliah Kerja Sosial (KKS) di RW 06, Kelurahan Cilodong. Kegiatan KKS tersebut berlangsung selama dua minggu, dimulai dari tanggal 27 Februari hingga 5 Maret 2023.

Menurut Lurah Cilodong, Herry Wibowo, KKS adalah program pembelajaran yang bertujuan untuk membantu mahasiswa mengintegrasikan teori dan praktik dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Baca juga:  Ketua Komisi A, Hamzah: Usulan Anggota Dewan Wajib Diakomodir

“Dalam program ini, para mahasiswa akan bekerja langsung dengan masyarakat setempat, ” ujar Lurah, Selasa, 07/03/2023.

Herry mengatakan bahwa melalui program KKS ini, para mahasiswa dapat menambah wawasan dan pengalaman mereka secara langsung dari masyarakat. Hal ini dapat membantu mempersiapkan mereka menjadi profesional yang berkompeten dan memiliki sikap empati terhadap masyarakat, tandas nya.

Baca juga:  Lakukan Peletakan Batu Pertama, Pertamina Dukung Pengembangan Kampus Universitas Pertamina

Sementara itu, Suhendar Permana, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cilodong, menyatakan bahwa selama kegiatan KKS, para mahasiswa UHAMKA telah melaksanakan beberapa kegiatan yang ditujukan untuk membantu warga setempat.

“Beberapa kegiatan di laksanakan para mahasiswa di antaranya, mengajar di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Ta’limul Qur’an lil Aulad (TQA), serta mengadakan seminar parenting dan Perbankan Syariah, lomba adzan, mewarnai, dan hias celengan, ” paparnya.

Baca juga:  Rektor IAIN Palopo, Menutup Secara Resmi PABK 2022

Suhendar berharap bahwa dengan adanya kegiatan KKS dari para mahasiswa, akan memberikan nilai positif bagi warga RW 06 Kelurahan Cilodong. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan penyegaran ilmu pengetahuan bagi para pembimbing di PAUD dan TQA yang dikunjungi oleh para mahasiswa. (Emy)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait