28.4 C
Indonesia
Sab, 3 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Sabtu, 3 Desember 2022 | 12:54:01 WIB

Mahasiswi Pembuang Bayi di Sungai Ciliwung Dinikahkan Bersama Kekasihnya di Polres Metro Jakarta Timur

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews – Seorang Mahasiswi pembuang bayi berinisial (MS) di sungai ciliwung kini di tahan Polisi Kamis, (7/7/2022).

Mahasiswi tersangka pembuang bayi di Sungai Ciliwung, Jakarta Timur (Jaktim) berinisial (MS) telah dinikahkan dengan kekasihnya, (NDRH).

Pernikahan itu dalam rangka bentuk tanggung jawab sekaligus memperjelas status bayi yang di ketahui berkelamin perempuan yang dibuang.

Kendati telah dinikahkan, pihak kepolisian memastikan (MS) tetap akan menerima hukuman atas perbuatannya membuang bayi. Saat ini, (MS) merupakan tahanan di Polres Metro ( Jaktim) Jakarta Timur.

Baca juga:  Sikapi Kenaikan Harga BBM, Permata Ummat Kota Depok Gelar Bazar Pasar Kamis Permata

Walaupun (MS) sudah menikah proses hukum tetap berjalan, (MS) tetap akan disidangkan karena yang bersangkutan melakukan kesalahan pembuangan bayi dan kekerasan terhadap anak.

Bayi itu tidak salah sehingga kami memberikan izin untuk menikah,” ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, (Jaktim) Komisaris Besar (kombes) Polisi Budi Sartono kepada wartawan, Kamis, (7/7/2022) Juli.

Baca juga:  Deklarasi Damai Jelang Pilkades Serentak di Sragen, Kapolres : Yang Kalah Harus Legowo dan Yang Menang Mohon Doa Restu..!!!

kombes polisi Budi Sartono mengatakan ,pelaku mengakui pernah menjalin hubungan asmara dengan ayah biologis dari anak tersebut hingga melakukan hubungan suami istri,tanpa ikatan perkawinan.

Ia menegaskan, pernikahan antara keduanya ini tidak akan memutus kesalahan terhadap (MS). Hubungannya pacaran, dia mengakui telah melakukan hubungan suami istri tanpa ikatan perkawinan, itu sudah sering kali. (Pernikahan) tidak memutus kesalahan tersebut, pelaku sudah terbukti membuang bayi dan menelantarkan anak,” jelasnya. Saat ini kata Budi, bayi perempuan yang dibuang itu telah diambil dan dirawat oleh orang tua (SM)

Baca juga:  Temuan BPK di 26 Pemda Penyaluran BLT Tidak Valid

Catatan sipil (capil) terhadap bayi itu juga sudah jelas usai kedua orang tuanya dinikahkan. (sw)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait