website statistics
25.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 10:43:50 WIB

Massa Buruh Bakar Spanduk Raksasa di Depan Gedung DPR dengan Gambar Firli Bahu

Jakarta | detikNews – Sejumlah organisasi buruh telah menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung MPR/DPR RI, Jakarta untuk memperingati Hari Buruh. Massa yang terdiri atas Federasi Serikat Pekerja Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) membawa spanduk raksasa yang menampilkan wajah Ketua KPK, Firli Bahuri. Namun, spanduk tersebut justru menjadi sasaran aksi pembakaran dari massa, Senin (1/5/2023).

Baca juga:  Periksa Prakiraan Cuaca Besok 8 April 2023 di Jakarta dari BMKG di Sini!

Poster-poster yang membentangkan tuntutan-tuntutan mereka juga terlihat di pagar gedung DPR. Mereka menuntut agar UU Cipta Kerja Nomor 6 Tahun 2023 dicabut dan Permenaker Nomor 5 Tahun 2023 ditolak. Di tengah aksi tersebut, sejumlah petugas kepolisian masih berjaga-jaga di lokasi untuk menjaga keamanan.

Presiden PPMI, Daeng Wahidin, mengeluarkan pernyataan yang menyerukan agar Firli Bahuri dicopot dari jabatannya sebagai Ketua KPK. Menurut Wahidin, KPK telah gagal memberantas korupsi dan tidak serius dalam melaksanakan tugasnya.

Baca juga:  Melindungi Generasi Hilang: Dinsos DKI Jakarta Memastikan Bantuan Sosial untuk Balita Stunting

Firli Bahuri sendiri sebelumnya telah menegaskan komitmennya dalam memberantas korupsi di Indonesia. Dia menyatakan bahwa KPK di bawah pimpinannya bekerja secara profesional dan tanpa pandang bulu. Firli berjanji untuk menuntaskan pekerjaan pemberantasan korupsi hingga Indonesia benar-benar bebas dari korupsi.

Aksi unjuk rasa buruh ini menunjukkan bahwa masih banyak tuntutan dan aspirasi dari masyarakat terkait dengan perbaikan situasi di Indonesia. Sebagai sebuah negara yang sedang berkembang, Indonesia membutuhkan perhatian dan kerja keras dari semua pihak agar dapat mencapai tujuan bersama.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait