website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 8:30:40 WIB

Massa Buruh Menggelar Demonstrasi di Depan Kantor Kemnaker di Jakarta Timur

Jakarta | detikNews – Demonstrasi, massa buruh terjadi di depan kantor Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker), menyebabkan kemacetan di Jalan Gatot Subroto menuju Cawang, Jakarta Timur.

Informasi tentang demonstrasi buruh ini disampaikan oleh Traffic Management Center (TMC) Ditlantas Polda Metro Jaya melalui akun resmi @TMCPoldaMetro. Demonstrasi ini dimulai pada pukul 13.30 WIB.

Baca juga:  Situasi Kembali Stabil, Lalu Lintas di Depan Gedung DPR Kembali Lancar Usai Demo

Beberapa aparat kepolisian berada di lokasi untuk menjaga keamanan dan mengatur lalu lintas di sekitar kantor Kemnaker yang menjadi pusat demonstrasi.

“13.39 Polri Sat Lantas Jakarta Selatan melakukan pengamanan dan pengaturan kegiatan penyampaian pendapat di Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Jl. Gatot Subroto Jakarta Selatan, situasi arus lalu lintas ramai lancar”, tulis TMC Polda Metro.

Baca juga:  Aneh Tapi Nyata, Ternyata Sandal Doyan Minyak Goreng

Dalam foto yang diunggah, terlihat massa demonstran mengenakan atribut berwarna merah. Mereka juga membawa atribut organisasi mereka. Petugas kepolisian terlihat sibuk mengatur lalu lintas di sekitar lokasi demonstrasi.

Sementara itu, berdasarkan pengamatan detikcom, lalu lintas di Jalan Gatot Subroto menuju Cawang terlihat macet. Kendaraan terhenti menghadapi titik demonstrasi di depan Kantor Kemnaker.

Baca juga:  Meskipun Ojol Belum Setuju, Dishub DKI Tetap Mengevaluasi Rencana ERP

Antrean kendaraan terlihat panjang hingga mencapai Kuningan, Jakarta Selatan. Namun, sebaliknya, arus lalu lintas dari arah Cawang ke Semanggi di Jalan Gatot Subroto terlihat lancar.

“Hidup buruh…hidup buruh”, teriak orator melalui pengeras suara.

Hingga saat ini, demonstrasi masih berlangsung dan berjalan dengan tertib.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait