website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 0:27:12 WIB

Media Korea Selatan Turut Beri Pujian: Shin Tae-Yong Pimpin Timnas Indonesia Menang 3-2 Atas Curacao

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews – Xport News, Salah satu media korsel memuji keberhasilan Shin Tae-yong dalam memimpin Timnas Indonesia menang 3-2 atas Curacao di FIFA Matchday pada September 2022.

Kemenangan Timnas Indonesia memang di luar dugaan karena ranking FIFA Timnas Indonesia (155) 71 tangga di bawah Curacao (84).

Diketahui, Timnas Indonesia menjamu Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Sabtu 24 September 2022, pukul 20.00 WIB. Pertandingan itu berjalan sengit dari menit pertama.

Baca juga:  Tiga Pemain Timnas Indonesia yang Siap Bersinar di Piala AFF U-16 2022

Pasukan Shin Tae-Yong sempat keteteran karena permainan Curacao. Bahkan, Curacao mampu unggul cepat melalui gol Rangelo Janga (8’).

Akan tetapi, Timnas Indonesia mampu membalas melalui kerja sama Dimas Drajad dan Marc Klok. Nama terakhir mencetak gol pada menit ke-18.

Selanjutnya Fachruddin Aryanto membawa Timnas Indonesia unggul pada menit ke-22. Fachruddin mencetak gol melalui kepalanya setelah memaksimalkan lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Baca juga:  Timnas Indonesia Mainkan Pemain Naturalisasi di Piala AFF 2022, Jordi Amat dan Sandy Walsh

Namun sayang, Juninho Bacuna (25’) menyamakan kedudukan untuk Curacao. akhirnya pun bertahan hingga babak pertama berakhir dengan skor 2-2.

Selanjutnya pada babak kedua, Dimas menunjukkan kapasitasnya sebagai penyerang utama Timnas Indonesia. Dimas mencetak gol pada menit ke-56 dengan tumitnya usai memanfaatkan umpan Arhan. Skor pun berubah menjadi 3-2 untuk kemenangan Timnas Indonesia bertahan hingga pertandingan berakhir.

Baca juga:  Timnas Indonesia Gagal Melaju ke Semifinal AFF-U19 Meski Menang 5-1 Atas Myanmar

Keberhasilan dan lagi lagi sihir Shin Tae-yong, Indonesia Mengalahkan Curacao 3-2, Tim yang Unggul 71 level di Peringkat FIFA,” tulis judul Xport News, pada Senin (26/9/2022).

Kelanjutannya, Timnas Indonesia akan berhadapan melawan Curacao lagi. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa 27 September 2022, pada pukul 20.00 WIB.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait