website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 28 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 28 March 2024 | 18:46:08 WIB

Melepas Peserta STQH XVIII, Asisten Ekbang Kota Depok Ingatkan Pesan Penting Ini

Depok | detikNews – Mohammad Fitriawan, Asisten Perkonomian dan Pembangunan (Ekbang) di Sekretariat Daerah Kota Depok, telah melepas para peserta Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) XVIII Tahun 2023 tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Kota Bandung mulai tanggal 7-13 Mei. Dalam acara tersebut, Fitriawan memberikan dua pesan penting kepada para peserta, Minggu (07/05/2023)

Pertama, ia mengajak para peserta untuk menampilkan kemampuan terbaik mereka, sehingga dapat memperoleh hasil yang optimal dan membanggakan nama Kota Depok. Fitriawan yakin bahwa para peserta akan dapat memberikan performa terbaiknya dalam perlombaan tersebut dan menjadi pribadi yang mulia.

Baca juga:  Mahasiswa dan Dosen FMIPA UI Berdayakan Desa Cantik Tanah Baru Melalui Digitalisasi Data PHBS

“Kami yakin para peserta bisa memberikan kemampuan yang terbaik pada perlombaan ini dan tentu saja juga menjadi insan yang mulia,” ucapnya.

Kedua, selama mengikuti perlombaan, peserta diharapkan dapat menunjukkan akhlak dan perilaku yang baik, sesuai dengan yang dipelajari dalam Al-Qur’an. Ia mengingatkan bahwa tidak hanya keterampilan membaca Al-Qur’an maupun hadits yang harus diperlihatkan, namun juga nilai-nilai moral dan etika yang baik yang diperoleh dari Al-Qur’an.

Baca juga:  Buka Kegiatan Jalan Santai Peringati Hari Kemerdekaan, H.Imam Musanto Ajak Masyarakat Depok Bangun Semangat Nasionalis Kebangsaan

Fitriawan juga menambahkan bahwa para peserta dari Kota Depok telah terpilih dari perlombaan STQH tingkat kota pada tahun 2022. Sebanyak 17 peserta berhasil terpilih, terdiri dari sembilan putra dan delapan putri.

“Cabang yang dilombakan antara lain tilawah, tahfizh, tafsir bahasa Arab dan 100 hadits dengan sanad,” bebernya.

Dalam perlombaan STQH, diharapkan para peserta dapat menunjukkan kemampuan dan pengetahuan yang luas dalam membaca Al-Qur’an dan hadits. Selain itu, mereka diharapkan juga mampu memperlihatkan nilai-nilai moral dan etika yang baik, sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Semoga para peserta dapat memberikan yang terbaik dalam perlombaan STQH XVIII Tahun 2023 tingkat Provinsi Jawa Barat dan memperoleh hasil yang membanggakan. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait