website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 9:06:09 WIB

Melki Lakalena: Ramuan Herbal sebagai Alternatif Obat yang Lebih Sehat bagi Masyarakat Oeltua

Kupang | detikNews – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Manuel Melkiades Lakalena, menghimbau agar masyarakat tidak selalu bergantung kepada obat-obatan dalam mengatasi keluhan penyakit yang dialami.

“Jika sakit jangan selalu minum obat. Coba dulu minum ramuan-ramuan jamu tradisional yang berasal dari bahan-bahan herbal yang mudah didapat disekitar lingkungan tempat tinggal,” Ujar Melki Lakalena dari Fraksi Golkar, Sabtu (18/03/2023).

Baca juga:  Terowongan Angin Pertama dan Terbesar se-Asia Tenggara Kini Ada di Satlat Brimob: Fasilitas Terbaru untuk Pelatihan Terjun Payung dan Peningkatan Profesionalisme Anggota Polri

Melki Lakalena juga mengajak masyarakat Desa Oeltua, Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang untuk bisa mengembangkan jamu menjadi salah satu produk usaha UMKM.

“Jujur saya cerita bahwa pada masa Pandemi Covid-19 kala itu, saya juga sempat terkena, bahkan sampai dibantu oksigen di Rumah Sakit, namun selain perawatan medis saya juga meminum ramuan jamu herbal, ramuan tradisional untuk meningkatkan sistim kekebalan tubuh, serta mempercepat proses penyembuhan. Karena itu sampai sekarangpun saya gemar mengkonsumsi jamu untuk menjaga kesehatan, “bebernya.

Baca juga:  Kecenderungan Otak Terhadap Suara Manusia Positif: Penjelasan Mengapa Otak Lebih Menyukai Suara Manusia yang Positif

Melki Lakalena juga berpesan agar masyarakat tidak meremehkan kandungan dari tanaman daun kelor yang sangat luar biasa.

“Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi daun kelor, ” ucapnya.

Kegiatan Sosialisasi edukasi pembuatan dan penggunaan jamu yang aman, bermutu dan bermanfaat tersebut dihadiri oleh rombongan dari Kementerian Kesehatan RI Dra. Agusnini Badun, Wakil Bupati Kupang, Jery Manafe, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, Robert Amheka, Kapolsek Kupang Tengah, Iptu I Nyoman Gurina Mariana, SH.MH, Kepala BPOM Kupang, Plt Camat Taebenu, Ketua jemaat Elim Oeltua bersama para Presbiter, dan sejumlah staf Kemenkes serta staf Dinkes Kabupaten Kupang.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait