website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 6:30:10 WIB

Memperbaiki Jalan Lingkungan dan Bersih-Bersih Jalan: Warga RW 08 Kamboja Peduli Lingkungan di Purwakarta

Purwakarta | detikNews – Warga Masyarakat RW 08 di Kabupaten Purwakarta, tepatnya di Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta, melaksanakan kegiatan bersih-bersih jalan, Jumat (19/05/2023)

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua RW 08 Kamboja, Gegen Diosya sr, SH,MH, dan Sekretaris DKM Al -Khausar Asep Gunawan, SH yang akrab dipanggil Ajo. Asep Gunawan merupakan salah satu tokoh masyarakat di Nagri Tengah Purwakarta dan memiliki komitmen untuk menjadi Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, Daerah Pemilihan (Dapil I), yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Ia memohon doa dan dukungan dari masyarakat RW 08 Kamboja serta masyarakat Purwakarta pada umumnya.

Baca juga:  Tempat Penampungan BBM Ilegal di Sungai Padado Dibongkar, MCJK Apresiasi Kinerja APH

Asep Gunawan menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong membersihkan jalan dilakukan setiap satu minggu sekali, dengan tujuan untuk mendukung kelestarian dan kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Selain itu, Asep Gunawan juga menambahkan bahwa kegiatan gotong royong ini memiliki tujuan khusus pada hari Jumat, yaitu “Jum’at Bersih,” yang dilaksanakan di lingkungan Kamboja, terutama di Kecamatan Purwakarta.

Baca juga:  Pantai Pekapor Permis Diramaikan Keluarga Besar SMAN 1 Simpang Rimba

“Dalam melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan, masyarakat juga berkontribusi dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Purwakarta yang menjadikan daerah ini sebagai ikon “Purwakarta Istimewa”,” tutur Asep Gunawan.

Kegiatan gotong royong tersebut diikuti oleh seluruh warga masyarakat RW 08, tanpa memandang golongan, kelompok umur, ataupun jenis kelamin. Semua warga bergabung untuk mendukung perawatan lingkungan, terutama kebersihan jalan. Terbukti, puluhan warga antusias berpartisipasi dalam kerja bakti ini tanpa mengenal lelah, mulai dari pagi hingga menjelang siang hari. (Che)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait