website statistics
29.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 15:18:41 WIB

Mendekati Pilpres, Sandiaga Uno Semakin Dekat dengan Elite PKS: Apakah Akan Bergabung dengan Partai?

Jakarta | detikNews – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, telah mempererat hubungannya dengan para elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjelang Pemilihan Presiden 2024. Bersama-sama dengan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Mardani Ali Sera, dan Bendahara Umum PKS, Mahfudz Abdurrahman, Sandiaga meluncurkan program Santri Digitalpreneur Bekasi di Yayasan Iqro Bekasi, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.

Acara tersebut berlangsung pada hari Minggu tanggal 21 Mei. Dalam pernyataan tertulis yang diterima pada hari Rabu, 24 Mei 2023, Sandiaga berharap kolaborasi ini dapat memajukan sektor ekonomi kreatif di Kota Bekasi, terutama di Yayasan Iqro Bekasi, sejalan dengan semangat perubahan dan persatuan yang menjadi tagline ulang tahun PKS yang ke-21.

Baca juga:  Perwira Polda Sumut Dikenai Sanksi Patsus Setelah Anaknya Menganiaya dan Mengancam Mahasiswa

“Saya melihat potensi besar dalam ekonomi kreatif di sini, terutama di Yayasan Iqro Bekasi ini. Mereka telah menghasilkan berbagai bakat dalam bidang ekonomi kreatif digital yang telah menyebar hingga ke Malaysia dan Korea,” ujar Sandiaga Uno.

“Kami berharap lebih banyak santri yang dapat menjadi pelaku dan penggerak dalam sektor ekonomi kreatif, yang sejalan dengan target kami untuk menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru dan berkualitas,” tambahnya.

Terkait dengan kolaborasi yang erat antara Sandiaga Uno dan PKS, Sandiaga mengakui memiliki kedekatan khusus dengan para pemimpin PKS. Ia mengatakan bahwa Mardani Ali Sera merupakan Ketua Tim Pemenangan pada saat dirinya dan Anies Baswedan mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta tahun 2017.

Baca juga:  Walikota Bukittinggi Mengancam Akan Memindahkan Istri Anggota DPRD Nofrizon

“Saya memiliki hubungan persahabatan dengan Pak Mardani, beliau adalah ketua tim pemenangan Anies-Sandi, dan sebelumnya beliau juga merupakan calon wakil gubernur dari PKS. Hubungan saya dengan Ustaz Mahfudz dan teman-teman dari PKS sebenarnya seperti hubungan antara saudara,” ungkap Sandiaga Uno.

Meskipun demikian, Sandiaga Uno mengatakan bahwa ia belum menentukan pilihan untuk bergabung dengan partai politik manapun. Ia menyatakan bahwa saat ini ia masih fokus pada pemulihan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat.

Baca juga:  Apresiasi KRAMAT untuk Kanwil BPN dan Kapolda Jatim dalam Memerangi Mafia Tanah, Yoyo Effendi: Kami Membutuhkan Aparat Seperti Anda

“Para sahabat, bersabarlah. Kita harus melihat apa yang dibutuhkan oleh rakyat. Sesuai dengan semangat ulang tahun PKS ini, ternyata rakyat membutuhkan perbaikan dalam sektor ekonomi,” ucapnya.

Sementara itu, Mahfudz mengakui bahwa PKS memiliki sejarah dan hubungan yang baik dengan Sandiaga sejak Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

“Kami memiliki hubungan persahabatan yang sudah lama dengan beliau. Pak Sandi memang cukup ramah, dan kami juga sudah memiliki kecocokan yang baik,” kata Mahfudz.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait