website statistics
27.4 C
Indonesia
Sat, 18 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Saturday, 18 May 2024 | 19:59:31 WIB

Meniti Prestasi Pencak Silat Melalui PONTREN 2023

Depok | detikNews – Asisten Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kota Depok, Gandara Budiana, pada tanggal 6 September 2023 secara resmi membuka kegiatan Pekan Olahraga Pondok Pesantren (PONTREN) cabang olahraga pencak silat di GOR Kota Depok. Acara ini memberikan pesan-pesan penting kepada para peserta, yang sangat relevan untuk pengembangan diri mereka dalam berprestasi di berbagai tingkatan.

Pertama-tama, Gandara Budiana menekankan betapa positifnya kegiatan ini dalam pengembangan diri. Ia mengungkapkan bahwa melalui PONTREN, peserta memiliki kesempatan untuk meningkatkan prestasi mereka. Ini adalah langkah pertama dalam perjalanan menuju keberhasilan di dunia olahraga.

Baca juga:  Fahmi Khaidir Caleg Kota Depok yang Hobi Blusukan Door to Door

Selanjutnya, Gandara Budiana mengingatkan peserta bahwa mencapai prestasi tinggi, baik di tingkat kota maupun nasional, bukanlah hal yang mustahil. Namun, hal ini harus didukung oleh niat yang kuat, mimpi untuk mencapai prestasi lebih tinggi, dan semangat dalam berlatih. Disiplin, ketekunan, dan ketekunan dalam menjalani proses pelatihan adalah kunci untuk meraih sukses. Gandara Budiana menjelaskan bahwa proses yang baik akan selalu menghasilkan hasil yang baik.

Ketiga, Gandara Budiana menggarisbawahi pentingnya pembinaan pondok pesantren yang mencakup aspek pengetahuan, akhlak, karakter, dan olahraga. Ia memahami bahwa hubungan erat antara “salat dan silat” merupakan bagian integral dari pembinaan pesantren. Diharapkan bahwa kegiatan ini akan melahirkan atlet-atlet handal dan berprestasi dari Kota Depok hingga tingkat nasional. Namun, Gandara Budiana juga menekankan bahwa prestasi mereka harus diiringi oleh keimanan dan ketakwaan.

Baca juga:  Kejuaraan Nasional Katapel Forspek 2023, Semangat Olahraga dan Prestasi di Kota Tangerang

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Keolahragaan, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Raden Rayi M Radiansyah, mengungkapkan bahwa PONTREN tahun 2023 melibatkan 28 pondok pesantren dengan total 163 peserta putra dan putri. Perlombaan berlangsung selama dua hari, yakni 6 hingga 7 September 2023, di GOR Kota Depok. Bagi para juara, hadiah berupa uang pembinaan, piala, dan sertifikat akan menjadi apresiasi atas kerja keras mereka.

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas Pendidikan Pelajar Kota Depok, Yayasan Pendidikan Islam Taufiqurahman Gelar Lomba UASDA 2022 Tingkat SD/MI

Dengan semangat, disiplin, dan niat yang kuat, diharapkan PONTREN Tahun 2023 akan menjadi panggung bagi para peserta untuk mengembangkan diri, mencapai prestasi tinggi, dan membanggakan Kota Depok serta Indonesia secara keseluruhan. Semoga para atlet ini tidak hanya mencapai prestasi olahraga, tetapi juga menjadikan keimanan dan ketakwaan sebagai landasan dalam perjalanan mereka menuju kesuksesan. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait