28.4 C
Indonesia
Sab, 3 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Sabtu, 3 Desember 2022 | 13:06:52 WIB

Menpora: Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews.co.id – (MENPORA) Menteri Pemuda dan Olahraga (MENPORA) RI Zainudin Amali meminta Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mempertimbangkan pengajuan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia di (2023).

Jarak waktu antara Piala Asia 2023 dengan Piala Dunia U-20 2023 yang hanya lima hari memungkinkan Indonesia menggelar dua kompetisi prestisius tersebut. ujar Zainudin.

Zainudin mengungkapkan semoga (AFC ) mempertimbangan karena selisih waktu tidak sampai sebulan. Sehingga infrastrukturnya masih ada, SDM-nya juga masih ada. Seharusnya itu bisa menjadi pertimbangan.

Juga menyampaikan PSSI sudah berkoordinasi dengan pemerintah soal keinginan menjadi tuan rumah Piala Asia pada (2023). Melalui Kemenpora pemerintah mendukung langkah PSSI yang ingin menggelar dua kejuaraan tersebut.

Baca juga:  Presiden Jokowi Terima Aliansi Penyelenggara Pendidikan Indonesia

Ujar Zainudin,” sudah soal itu, pesaing kita memang cukup berat terutama yang terakhir, Qatar.

PSSI resmi mengajukan proposal menjadi tuan rumah Piala Asia (2023) Pada sebelumnya setelah mendapat restu dari Pemerintah Indonesia.

Setelah berkoordinasi dengan pemerintah, dalam hal ini Kemenpora, akhirnya PSSI resmi mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Asia (2023).

PSSI pun mengucapkan terima kasih terhadap pemerintah dalam hal Menpora Zainudin Amali yang telah memberikan dukungan,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan beberapa waktu lalu.

Baca juga:  Usai Sebut Timnas Indonesia Naturalisasi FC Netizen Malaysia Diserbu Suporter Sepak Bola Indonesia

PSSI telah mengirim semua persyaratan kepada (AFC) perihal pengajuan menjadi tuan rumah Piala Asia pada (2023).

Negara Indonesia merupakan negara yang kelima resmi menyatakan keinginannya menjadi tuan rumah Piala Asia (2023) setelah (Korsel) Korea Selatan, Jepang, Australia, dan juga Qatar.

Pada Piala Asia (2023) akan berlangsung (16/6/2023) hingga (16/7/2023) atau hanya terpaut lima hari dari Piala Dunia (U-20) yang akan dimulai pada (20/5/2023) hingga (11/6/2023).

Baca juga:  Timnas Curacao Terbang ke Indonesia, Mantan Pemain Newcastle United Batal Hadapi Timnas Indonesia!

Piala Asia 2023 sempat direncanakan berlangsung di China. Tetapi China mengundurkan diri lantaran masih fokus dalam penanganan pandemi Covid-19.

Lalu AFC pun menawarkan kesempatan terhadap 24 negara yang sudah lolos ke Piala Asia (2023) untuk mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah.

Batas pengajuan proposal untuk menjadi tuan rumah Piala Asia adalah pada (25/7) mendatang.

Indonesia pernah menjadi tuan rumah Piala Asia 15 tahun silam. Ketika ada empat negara yang menjadi tuan rumah Piala Asia (2007) yakni Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan juga Thailand. (sw)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait