website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 5:11:43 WIB

Menuju Kemajuan UMKM Sukabumi dengan Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Berbasis Ekonomi Digital

Sukabumi | detikNews – Diskumindag, bekerja sama dengan Bappeda dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, baru saja menyelesaikan program pendidikan dan pelatihan vokasi berbasis ekonomi digital. Acara ditutup secara resmi oleh Walikota Achmad Fahmi pada 11 Mei 2023 di Hotel Balcony, dan dihadiri oleh 50 pelaku UMKM.

Dalam acara penutupan, Walikota menyoroti pentingnya program pendidikan dan pelatihan dalam memberikan keterampilan pemasaran digital kepada para pelaku UMKM. Ia menjelaskan, memiliki keterampilan pemasaran digital sangat penting bagi para pelaku UMKM, karena pengguna internet di Indonesia terus tumbuh secara eksponensial.

Baca juga:  Bisnis Batubara Saat Ini Sangat Menjanjikan "Karena Banyaknya Permintaan"

Lebih lanjut ia menegaskan, program ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Sukabumi untuk mendukung kemajuan UMKM, melengkapi inisiatif lainnya seperti menampilkan produk UMKM dalam Pameran Teras Indonesia di IKEA Kota Baru Parahyangan.

Walikota juga mengumumkan bahwa program ini akan dilakukan untuk sepuluh angkatan, dengan kuota 50 peserta UMKM per angkatan. Keberhasilan pelaksanaan program diklat ini tidak lepas dari dukungan dana dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sebagai pengakuan atas capaian Pemerintah Kota Sukabumi. (RN)

Baca juga:  Transformasi Pengusaha Muda Kecamatan Cipayung Melalui Pelatihan Pengelolaan Keuangan

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait