website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 21:41:27 WIB

Menyambut Hari Pahlawan, Vihara Swastimuni Bagikan 50 Ton Beras Kepada Masyarakat di Asahan

Asahan | detikNews – Dalam rangka menyambut hari Pahlawan 10 November 2022, Vihara Swastimuni dan Pimpinan Cabang Majelis Buddhayana Indonesia ( PC MBI ) Asahan jalan Diponegoro Kisaran membagikan sebanyak 50 Ton beras kepada ribuan masyarakat Asahan.

Ketua Vihara Swastimuni Kisaran sekaligus yang juga merangkap ketua Majelis Buddhayana Indonesia ( MBI ) Asahan AT Wijaya didampingi Sekretaris Drs Ady Hasan kepada detikNews co.id mengatakan, kegiatan pembagian sebanyak 50 ton beras kepada ribuan masyarakat ini adalah dalam rangka menyambut hari Pahlawan tepatnya pada tanggal 10 November yang akan datang “, Minggu ( 06/11/2022 ) pukul 10.00 Wib di simpang Bunut jalan Ir. Sutami Kisaran.

Baca juga:  Disnaker Kota Depok Buka Posko Pengaduan Pencairan THR Bagi Pekerja dan Buruh
Keterangan foto : Ketua Vihara Swastimuni Kisaran dan PC MBI Asahan AT Wijaya didampingi sekretaris Drs. Ady Hasan. ( foto/Joko )
Keterangan foto : Ketua Vihara Swastimuni Kisaran dan PC MBI Asahan AT Wijaya didampingi sekretaris Drs. Ady Hasan. ( foto/Joko )

Selain menyambut hari Pahlawan 10 November, kegiatan bhakti sosial ini juga sudah merupakan agenda rutin dari Vihara Swastimuni Kisaran dan PC MBI Asahan. Sebelumnya beberap waktu yang lalu, guna mendukung program pemerintah. Kita juga telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi massal 1, 2 dan 3 untuk masyarakat umum.

Pembagian bantuan beras sebanyak 50 ton ini diharapkan akan dapat sedikit meringankan beban masyarakat, apalagi disaat situasi pandemi Covid 19 yang sedang melanda kita. Pihak yayasan tidak memilih berasal dari mana masyarakat yang menerima bantuan, melalui sistem pembagian kupon bantuan beras seberat 5 kg langsung diserahkan kepada yang berhak menerimanya.

Baca juga:  Percepatan Proyek Infrastruktur Jalan di Bengkulu: Presiden Jokowi Dorong Pemda untuk Optimalisasi Penggunaan Anggaran

Vihara Swastimuni Kisaran dan Pimpinan Cabang Majelis Buddhayana Indonesia ( PC MBI ) Asahan akan terus konsisten mendukung setiap program pemerintah dalam meringankan beban ekonomi masyarakat, kegiatan ini juga akan tetap terus berlanjut. Untuk itu diharapkan agar ada lagi donatur donatur lain yang dapat menyumbangkan sedikit hartanya untuk ikut membantu dan bergabung didalam kegiatan seperti ini, pungkas AT Wijaya.

Keterangan foto : Antusias antrian masyarakat dengan aman,  tertib dan teratur menerima bantuan beras seberat 5 kg ( foto/Joko )
Keterangan foto : Antusias antrian masyarakat dengan aman, tertib dan teratur menerima bantuan beras seberat 5 kg ( foto/Joko )

Salah seorang masyarakat kota Kisaran bermarga Siregar ( 40 ) yang menerima bantuan beras mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada Vihara Swastimuni Kisaran dan PC MBI Asahan yang telah menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat, bantuan ini sangat membantu dan berarti kali bagi kami disaat saat perekonomian sulit seperti ini.

Baca juga:  Gantikan Posisi Zamrowi, Dudi Mi'raz Akan Segera Adakan Rapat Pejabat Struktural Membahas Program Disdagin Setahun Kedepan

Semoga kegiatan pemberian bantuan seperti ini akan terus berlangsung, agar dapat sedikit membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, walaupun sedikit tapi bantuan ini sangat berarti sekali bagi keluarga kami, ungkap Siregar.

Dilokasi pembagian beras, tampak terlihat antusias antrian panjang masyarakat dengan rapi dan teratur datang berbondong bondong untuk menerima bantuan. Dengan bimbingan pengurus dan anggota Vihara Swastimuni dan PC MBI Asahan sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. ( JH )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait