website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 21:11:39 WIB

Menyoal Piala Dunia U-20 : H. Muslim Ayub Tekankan Agar Gubernur Aceh Buat Surat Penolakan Kehadiran Timnas Israel

Banda Aceh | detikNews – Anggota Komisi III DPR RI periode 2014-2019, H. Muslim Ayub, SH, MM, telah meminta kepada Plt Gubernur Aceh untuk menolak keikutsertaan Timnas Israel pada Piala Dunia U-20 mendatang yang akan berlangsung di Bali. Gubernur Bali Wayan Koster juga telah melayangkan surat kepada Menteri Pemuda dan Olahraga agar tidak mengikutsertakan tim Israel dalam turnamen tersebut. Ayub berharap semua gubernur provinsi di Indonesia mengambil sikap yang sama.

Baca juga:  Tiga Pemain Timnas Indonesia yang Siap Bersinar di Piala AFF U-16 2022

Dalam wawancara dengan detikNews.co.id, H. Muslim Ayub mengungkapkan keprihatinannya atas kurangnya tanggapan dari Plt Gubernur Aceh terkait hal tersebut. “Kami mendesak Pj Gubernur Aceh untuk menindak dan melarang tim Israel mengikuti turnamen di Bali. Kami menolak keikutsertaan tim Israel di turnamen ini,” ujar H. Muslim Ayub.

Ia menambahkan, “Kami menilai kebijakan politik Israel terhadap Palestina tidak sejalan dengan kebijakan politik Indonesia. Kami mohon agar langkah ini diambil untuk menghormati hubungan diplomasi antara Republik Indonesia dengan negara-negara lain di dunia, khususnya yang terkait dengan Israel,” tuturnya.

Baca juga:  Ini Harapan Bupati Kepada Para Atlet Pemalang di Porprov Jateng

Sebagai provinsi yang menganut syariat Islam, Aceh seharusnya lebih tanggap terhadap isu ini dan mengirimkan surat khusus kepada Menpora agar menolak keikutsertaan tim Israel.

Indonesia terpilih sebagai tuan rumah turnamen 2023 yang akan diikuti 24 tim, termasuk Israel. Enam provinsi telah ditetapkan sebagai tempat penyelenggaraan acara tersebut, yakni Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. (Rizki M)

Baca juga:  Dikukuhkan Sebagai Ketua IPARI Aceh, Evi Sri Rahayu Ajak Seluruh Penyuluh untuk Bersatu Wujudkan Visi Misi
Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait