website statistics
26.4 C
Indonesia
Mon, 22 July 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Monday, 22 July 2024 | 18:32:48 WIB

Minggu Ceria, Pemkot Surabaya Kembali Gelar CFD Pagi Hari

Reporter: Okik

Surabaya | detikNews – Dinas Pemerintah Kota Surabaya Minggu Pagi (22/5/22) kembali menggelar Car Free Day (CFD) di Jalan Tunjungan dan Jalan Darmo. Dimana Ramadhan sebelumnya CFD digelar pada malam hari, namun kini CFD mulai kembali digelar pagi hari, mulai pukul 06.00-09.00 WIB, untuk minggu pertama hingga ketiga setiap bulannya.

Baca juga:  Pemkot Surabaya Targetkan 3500 Rutilahu Rampung 2023

Andhini Kusumawardani Kepala Bidang Penataan dan Pengawasan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya mengatakan, secara bertahap lokasi CFD lainya akan dibuka setiap bulannya. Seperti yang ada di kawasan Jemursari, Kempang Jepun, dan Kertajaya.

Nina menjelaskan, semua kebijakan itu berdasarkan hasil asesmen Satgas Covid-19 dan beberapa kajian, namun dalam pelaksanaannya CFD masih terdapat pembatasan jumlah pengunjung. Untuk CFD di kawasan Jalan Darmo dibatasi 1.000 orang, sedangkan untuk CFD di kawasan Jalan Tunjungan dibatasi 500 orang.

Baca juga:  Meriahkan Perayaan HUT ke-78 RI, Wali Kota Surabaya dan Jajaran PD Berlaga dalam Kompetisi Tenis

“Bukan hanya CFD yang kembali dilaksanakan pada pagi hari, selanjutnya kami juga berkolaborasi dengan Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (DKUKMP) guna menyiapkan UMKM-nya, dengan demikian masyarakat dapat mencoba berbagai produk UMKM yang ada di kawasan CFD,” Terangnya.(okik)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait