website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 4:38:51 WIB

Miris!! Nyebrang Kabupaten untuk Sampai ke Dusun Mess Desa Lauwo Jalannya Sangat Terjal

Reporter: M.Bahrun.B

Luwu Timur | detikNews.co.id – Salah satu dusun di Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulsel, yang berada di Desa Lauwo kecamatan Burau. Tidak mempunyai akses jalan menuju desanya.

Rahmat Saputra sebagai Kepala Dusun menyampaikan, Dusun Mess Desa Lauwo kecamatan Burau merupakan dusun yang berada di tapal batas Kabupaten Luwu Timur dengan Luwu Utara.

Baca juga:  Optimalkan Kantong Parkir, Dishub Depok Imbau Masyarakat untuk Mematuhi Aturan Parkir di Jalan Raya Margonda

Letak dusun ini terbilang jauh karena berada di tapal batas Luwu Timur dan Luwu Utara, bahkan untuk sampai ke dusun tersebut harus menyebrang kabupaten melawati Desa Bunga Didi Kabupaten Luwu Utara, kemudian berputar menembus batas Luwu Timur dan harus melewati sebuah jembatan gantung untuk sampai di Dusun Mess,” uturnya.

Dusun yang terdiri dari 2 RT dan dihuni sekitar 340 Kepala Keluarga (KK) tersebut sangat minim sentuhan pembangunan, warga masih terkendala dengan akses jalan yang Sulit.

Baca juga:  Dugaan TPPO Ginjal: Kemenkumham Bali Siapkan Sanksi Tegas bagi Pegawai Imigrasi Terlibat

Sementara itu selain akses jalan yang sulit, Kelompok tani juga mengeluhkan medan yang begitu Sulit menuju lokasi pertanian mereka.

Akses satu-satunya menuju desa, kecamatan, dan pasar. Kalau pun ada jalan lain, itu memutar sangat jauh melewati perkebunan sawit ,” ujar Kepala Dusun Mess, Anto saat ditemui Belum lama ini.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait