website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 6:46:57 WIB

Mobil Truk Terbalik Menimpa Pagar Rumah Warga Kalukuna Kota Baubau

Laporan: Nanda.N

Baubau | detikNews – Sebuah Mobil truk Terbalik dan mengakibatkan pagar salah satu rumah warga Kecamatan Kalukuna, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, rusak berat Sabtu (19/3/2022) sekitar pukul 12.00 WITA.

Tidak hanya itu saja, sebuah warung kecil, dan tiang Telkom rusak serta 3 motor dan pagar rumah warga rusak tertimpa mobil truk.

“Tadi saya lagi mandi, tiba-tiba terdengar kayak bunyi petir karena mobil terkena pagar seng ini, saya langsung lari keluar saya lihat mobil sudah miring. Saya lihat pagar sudah beton sudah hancur,” kata seorang warga, Butet.

Baca juga:  Anggota Ormas Pemuda Pancasila Tewas Tertimpa Bangunan Saat Posko Dibongkar, Polisi Sebut Tidak Ada Unsur Pidana

Tak lama kemudian, mobil truk tersebut terjatuh dan muatannya yang penuh dengan karung berisi rumput laut jatuh di halaman rumah warga.

Insiden yang terjadi di persimpangan jalan, menyebabkan jalan Gatot Subroto menjadi macet karena warga mendekat memberikan pertolongan kepada supir dan penumpang lainnya.

Terlihat warung kecil, kandang ayam serta dua tiang Telkom mengalami kerusakan yang berat. Selain itu, tiga unit motor warga yang diparkir di halaman rumah warga langsung tertimpa mobil truk.

Baca juga:  Marak Badut Mampang Di Jalan Akhirnya Dinsos Himbau Warga Jangan Beri Uang

Sementara itu, sopir truk masih trauma dan beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan jatuhnya korban jiwa.

Anggota Satlantas Polres Baubau yang berada di lokasi kejadian melakukan olah TKP di lokasi kejadian

“Ini kecelakaan tunggal oleh mobil truk fuso yang bergerak dari arah jalan Gatot Subroto di persimpangan jalan ini kecelakaan diakibatkan karena remnya blong,” ucap Kasat Lantas Polres Baubau, AKP Raden Muliadi.

Baca juga:  Akibat Cuaca Ekstrim, Pelayanan Ditunda dan Talud Pantai Kamali Roboh

“Sopir tak bisa mengendalikannya dan untuk menghindari korban yang lebih banyak, dia (sopir) banting ke kiri,” ucap Muliadi.

Mobil truk tersebut rencananya membawa rumput laut seberat 33 ton menuju Makassar lewat kapal ferry. (Nanda.N)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait