website statistics
26.4 C
Indonesia
Mon, 22 July 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Monday, 22 July 2024 | 18:55:14 WIB

Muhammadiyah Lhokseumawe Melalui Lazismu dan BKM Masjid Taqwa Salurkan Daging Kurban

LHOKSEUMAWE | detikNews – Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu momen yang sangat dinantikan oleh umat Islam di seluruh dunia. Perayaan ini mengingatkan kita pada ajaran Nabi Ibrahim tentang pentingnya berkurban dan berbagi rezeki melalui penyembelihan hewan kurban.

Seperti yang dilakukan oleh Muhammadiyah Lhokseumawe melalui Lazismu dan BKM Masjid Taqwa Lhokseumawe. Pada Selasa, 18 Juni 2024, mereka melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Baca juga:  Peringati Hari Raya Idul Adha, Polres Kebumen Berikan Bantuan Hewan Qurban

Daging kurban tersebut kemudian didistribusikan kepada masyarakat di sekitar Masjid Taqwa Lhokseumawe. Ratusan warga yang menjadi penerima manfaat tampak antusias datang untuk mengambil daging kurban yang telah disiapkan dalam kantong plastik, lengkap dengan bumbu masak.

Ramzi, S.Sy, Direktur Eksekutif Lazismu Lhokseumawe, mengungkapkan bahwa pembagian daging kurban ini adalah tradisi tahunan yang selalu dilaksanakan di pelataran Masjid Taqwa Muhammadiyah, Lhokseumawe.

Baca juga:  Musliyadi Keuchik Pantai Perak Dukung Darmansyah sebagai Pj Bupati Abdya untuk Periode Berikutnya

“Setiap tahun, kami selalu melaksanakan pembagian daging kurban. Tahun ini, kami menyembelih 4 ekor sapi dan 10 ekor kambing,” ujarnya.

Ramzi menjelaskan bahwa penerima manfaat dari pembagian daging kurban ini tidak hanya para shahibul kurban (orang yang berkurban), tetapi juga masyarakat dari kategori fakir miskin di empat kecamatan, serta warga perserikatan Muhammadiyah.

Ia menambahkan bahwa setiap penerima manfaat mendapatkan 1 kilogram daging beserta tulang dan isi lainnya, lengkap dengan bumbu masak. Terlihat senyum bahagia di wajah para penerima manfaat yang datang dengan membawa kupon.

Baca juga:  Momentum Idul Adha, Pemkab Pemalang Serahkan 15 Ekor Sapi Qurban

Selain itu, Ramzi juga memastikan bahwa hewan kurban yang disembelih telah memiliki surat kesehatan dan dinyatakan bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK) oleh pihak kesehatan.

“Semua sapi yang kami sembelih telah mendapatkan surat kesehatan dan dinyatakan bebas dari PMK,” tutupnya. (Riz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait