website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 11:05:40 WIB

Mukhlis Takabeya Apresiasi Kegiatan Qurban Alumni SMPN 1 MTG leting 91

Reporter: Rizky

Bireuen | detikNews – Alumni SMPN 1 Matangglumpang Dua leting 91 melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 2 (dua) ekor Sapi.

Kegiatan qurban tersebut dilaksanakan di Halaman rumah Rusmala Dewi di Pante Gajah, Matangglumpang Dua, salah seorang Alumni SMPN 1 MTG pada hari Senin (11/7/2022).

Kabag Humas IKA SMPN1 MTG, Fuadi atau sering disapa Bang Adi Kurnia, Selasa (12/7/2022) mengatakan, ada dua ekor Lembu yang disembelih pada Idul Adha 1443 H tahun ini.

“Alhamdulillah, Idul Adha tahun ini, alumni SMPN 1 Matangglumpang Dua leting 1991 menyembelih 2 (dua) ekor Sapi. Kedua ekor hewan qurban tersebut sudah mendapatkan surat keterangan bebas PMK dari Dinas terkait. Hewan Qurban merupakan hasil arisan qurban Alumni SMPN1 MTG leting tahun 199, dan ini adalah tahun ketiga program arisan tersebut digulir sejak tahun 2020” ujar Bang Adi Kurnia, didampingi Ketua Panitia, Mirzal Tawi.

Baca juga:  Sambut Idul Adha 1443 H, Pemkab Asahan Gelar Buka Puasa Bersama dan Melepas 104 Mobil Hias Pawai Takbir

“Daging qurban, kita salurkan untuk warga miskin dan alumni”, tambah Bang Adi.

Sejumlah alumni SMPN 1 MTG leting 1991 ikut hadir membantu prosesi qurban ini. Dalam kegiatan tersebut juga hadir ketua IKA SMPN1 MTG, H. Mukhlis, A.Md, S.H, yang ikut bergabung sebagai shahibul qurban, sekaligus sebagai tukang jagal hewan qurban serta chef memasak daging qurban yang disantap bersama alumni.

Baca juga:  Program Polisi RW: Membangun Komunikasi Intens Antara Masyarakat dan Polri di Garut

Ketua IKA SMPN1 MTG, H.Mukhlis, A.Md, S.H sangat mengapresiasi kegiatan qurban tersebut.

“Saya sangat bersyukur dan bahagia terhadap kegiatan qurban yang dilaksanakan oleh Alumni SMPN1 MTG leting 1991. Semoga bisa diikuti oleh alumni angkatan leting lainnya.” tutur Haji Mukhlis.

Selanjutnya, ketua IKA SMPN1 MTG yang kerap disapa Mukhlis Takabeya, menambahkan bahwa qurban selain sebagai bukti ketaqwaan, juga untuk merajut silaturahmi dan kekompakan di kalangan Alumni.

Baca juga:  Wujud Kecintaan Terhadap Arema, Ini yang dilakukan Ikatan Arema Kupang dihari Ultah Arema ke-35

“Semoga Allah SWT memberikan keberkahan, dan menerima ibadah qurban kita, menjadi sarana menambah pundi-pundi amal kita, yang Insya Allah memperberat timbangan kebaikan kita di yaumil akhirat kelak” pungkas Mukhlis Takabeya.(*)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait