website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 3:52:06 WIB

Munculnya Biawak di Atap Rumah Warga Bogor: Kejadian yang Mengejutkan!

Bogor | detikNews – Salah satu penduduk di Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, telah dikejutkan dengan penemuan biawak yang berada di atas atap rumahnya. Kejadian ini dimulai ketika pemilik rumah mendengar suara gaduh yang berasal dari atap rumahnya.

“Pemilik rumah mendengar suara bising dari plafon. Suara gaduh ini semakin terdengar jelas saat diamati,” kata Khaeruddin, seorang anggota tim penyelamat dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor, dalam keterangannya pada Kamis (25/5/2023).

Baca juga:  Gelar Audiensi dengan Dinsos Kabupaten Bogor, DPC PWRI Bogor Raya Jalankan Tupoksi Pilar Keempat Demokrasi Bangsa

“Setelah diperiksa, kami melihat adanya seekor biawak di sana,” lanjutnya.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 06.35 WIB pagi tadi. Warga yang khawatir segera melaporkan kejadian ini kepada petugas Damkar untuk melakukan evakuasi terhadap biawak tersebut.

“Warga akhirnya melaporkan kejadian ini kepada Dinas Pemadam Kebakaran untuk mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Setelah menerima laporan dari warga, petugas Damkar segera menuju lokasi kejadian. Mereka tiba di rumah tersebut sekitar pukul 08.23 WIB.

Baca juga:  Tembok Rumah Roboh Akibat Angin Kencang di Jakbar, Menewaskan 1 Orang dan Melukai 2 Orang Lainnya

Sesampainya di sana, petugas Damkar segera melaksanakan evakuasi biawak yang berada di atap rumah warga tersebut. Proses evakuasi berlangsung selama beberapa menit hingga akhirnya biawak berhasil diamankan.

“Kondisi akhirnya aman, biawak berhasil dievakuasi,” tutupnya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait