website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 28 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 28 March 2024 | 16:27:58 WIB

Musyawarah Rakyat Relawan Jokowi: Aspirasi Masyarakat diwakili oleh Tiga Nama Capres dan Empat Nama Cawapres

Jakarta |  detikNews – Presiden Joko Widodo menghadiri puncak Musyawarah Rakyat  (Musra) Relawan Jokowi di Istora Senayan, Jakarta, Minggu pada (14/5/2023).

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan pidato politik dan menerima tiga nama Calon Presiden (Capres) dan empat nama Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang direkomendasikan Musra.

Sesampainya di Istora Senayan sekitar pukul 13.15 WIB, Presiden Jokowi menyapa para relawan bahkan berkeliling tribun untuk bersalaman dengan setiap peserta Musyawarah Rakyat.

Para relawan berteriak serempak, “Jokowi, Jokowi, Jokowi,” saat menyambut kedatangan Presiden Indonesia.

Baca juga:  Tragis! Pengamen Ditemukan Tewas dengan Luka Tusukan di Trotoar Jakpus

Sejumlah tokoh juga hadir dalam acara Musra tersebut, antara lain Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto dan Putri Kuswisnu Wardani, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi, Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor, dan Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani.

Budi Arie Setiadi selaku Penanggung Jawab acara Musra menyatakan akan mengajukan tiga nama Capres dan empat nama Cawapres kepada Presiden Jokowi. Para relawan kemudian akan mendukung kandidat pilihan Jokowi.

Baca juga:  Formula E Jakarta 2023, Tidak Ada Lomba Malam Tahun Ini, Penyelenggara Fokus Pada Ajang Siang Hari

“Ini adalah proses. Kita adakan proses modern di seluruh Indonesia untuk menghimpun dan mendata aspirasi masyarakat, dan nanti tiga nama akan kita hadirkan kepada Bapak Presiden. Biarlah Bapak Presiden yang memutuskan,” ujar Budi Arie.

Lebih lanjut Budi menyebut tiga nama capres itu adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca juga:  DPD PAN Kota Depok Targetkan 7 Kursi di Pemilu Legislatif 2024, Kang DK Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat di Saboci

“Mayoritas relawan Jokowi dari seluruh daerah memilih ketiga nama tersebut karena masing-masing memiliki kelebihannya masing-masing,” tandasnya.

Selain itu, lanjutnya, nama Cawapres yang akan diajukan adalah Menko Polhukam Mahfud MD, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Ketua Kadin Arsjad Rasjid, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

“Dari empat nama Cawapres, nama Mahfud MD yang paling banyak diminati. Mayoritas relawan Jokowi di seluruh daerah memilihnya. Nama Mahfud masuk dalam daftar calon Cawapres,” pungkasnya. (Sawijan)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait