website statistics
30.4 C
Indonesia
Mon, 22 July 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Monday, 22 July 2024 | 17:27:14 WIB

Nuzulul Azmi, Mahasiswa Pertama UIN Ar-Raniry yang Lulus Tanpa Skripsi

BANDA ACEH | detikNews – Nuzulul Azmi, seorang mahasiswa dari Program Studi Bimbingan dan Konseling di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, mencatat sejarah sebagai mahasiswa pertama yang berhasil mengikuti Sidang Munaqasyah tanpa skripsi, Rabu (12/06/2024)

Putra asli Kota Juang Bireun ini merupakan anak dari pasangan Zulkarnaini dan Nafsiah. Dikenal sebagai mahasiswa yang aktif, Nuzulul terlibat dalam berbagai organisasi, baik internal maupun eksternal kampus. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry untuk periode 2021-2022.

Baca juga:  Jelang Muktamar PB RTA ke-6, Delapan Nama Mencuat Kandidat Jadi Kandidat Rais 'Am

Selain aktif di lingkungan kampus, Nuzulul juga memiliki peran penting di organisasi eksternal. Ia pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Lhokseumawe pada masa kepemimpinan Rizki Maulizar periode 2019-2022. Saat ini, Nuzulul memegang posisi sebagai Koordinator Wilayah Satu Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Bimbingan Konseling Indonesia (IMABKIN) untuk periode 2022-2024.

Baca juga:  Bupati Pemalang Menghadiri Halah Bi Halal Karang Taruna Dharma Bakti Desa Wanamulya

Dalam wawancaranya dengan wartawan, Nuzulul menyatakan rasa syukurnya atas kemudahan yang diberikan oleh Allah SWT dalam menyelesaikan studinya di Prodi Bimbingan dan Konseling UIN Ar-Raniry.

“Alhamdulillah, berkat restu kedua orang tua, saya sangat bersyukur kepada Allah SWT karena diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menyelesaikan studi di Prodi BK ini,” ucap Nuzul.

Baca juga:  Bantuan Para Donatur dan Masyarakat Untuk Korban Abrasi Pantai Amurang Tidak Disalurkan Pemerintah Kabupaten Minsel

Keberhasilan Nuzulul dalam menyelesaikan studinya tidak lepas dari dukungan Ketua Prodi, Ibu Muslima, M.Ed, dan dosen pembimbing, Ibu Wanty Khaira, S.Ag., M.Ed. Berkat bimbingan dan ilmu yang mereka berikan, Nuzulul berhasil menyelesaikan studinya dengan baik. (Riz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait