website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 11:14:19 WIB

Nyaris Membakar Para Santri yang Sedang Istirahat, Si Jago Merah Ngamuk di Asrama MTsN Pemalang

Pemalang | detikNews – Kebakaran terjadi di Gedung MTsN Pemalang, di Jalan Tentara Pelajar, No.46 Pemalang, pada Sabtu (17/12/2022) lebih kurang pukul 21:00Wib.

Kebakaran terjadi di Asrama Putra sebelah Gedung Utama Asrama MTs Pemalang, atau Asrama Putra yang berada di samping Masjid Al – Ikhlas Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pemalang.

Beberapa Unit Armada Pemadam Kebakaran dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pemalang, dan Unit Damkar dari BPBD Pemalang dibantu TNI – POLRI melakukan respon cepat untuk memadamkan api yang sudah membesar membakar beberapa ruang (kamar asrama) putra tersebut.

Sebanyak tiga kamar Asrama Putra nyaris ludes terbakar dalam kejadian ini, beruntung petugas Damkar dari Satuan Polisi Pamong Praja Pemalang segera datang untuk mengendalikan, dan memadamkan kobaran api yang sudah menghanguskan beberapa ruangan Asrama Putra tersebut.

Baca juga:  Wisatawan Asal Bonorowo Hilang Terseret Ombak saat Mandi di Pantai Laguna Mirit

Salah satu saksi (Santri) mengatakan, bahwa dirinya di kagetkan dengan suara kaca pecah, kemudian salah satu teman santri lainya spontan menengok kearah suara tersebut.

“Dari situlah awal kami mengetahui ada kebakaran dan melihat kobaran api”, ujar Santri yang tinggal di asrama tersebut (Saksi).

“Para santri pun mencoba memadamkan api itu, sebelum petugas kebakaran tiba di lokasi,” imbuhnya.

Dalam keterangan Pers – nya, Raharjo, S.IP., MAP., Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pemalang mengatakan, tim nya bersam pihak Damkar tiba dilokasi saat api membakar dinding dan atap Asrama.

Baca juga:  Hamil Tujuh Bulan, Seorang Remaja Ditemukan Meninggal Dunia di Rumah Kosong

“Informasi yang diterima saat terjadi kebakaran lebih kurang sekitar pukul 21:00 Wib, saat petugas Damkar (Pemadam Kebakaran dari Satpol PP Pemalang) tiba di lokasi para santri dalam kondisi panik, berhamburan untuk menyelamatkan diri dan barang berharga miliknya, dikarenakan api terus merembet membakar atap dinding dan atap asrama”, tutur Raharjo.

“Saat ini siswa sudah berhasil dievakuasi semua oleh tim petugas dari Damkar Satpol PP Pemalang, TNI, POLRI, BPBD, Relawan PMI serta dibantu oleh warga sekitar”, terangnya.

Baca juga:  Satgas DPUPR Tanggap Cepat Atasi Banjir Akibat Hujan Lebat di Depok

Belum diketahui berapa kerugian yang dialami oleh MTs N Pemalang dan dalam insiden ini tidak ada korban jiwa yang terjadi.

“Untuk penyebab masih dalam proses penyelidikan, petugas dari Kepolisian Polres Pemalang yang dipimpin langsung oleh Wakapolres sudah memasang garis polisi (Police Line). Saat ini pihaknya (Tim Damkar Satpol PP) masih melakukan pengecekan di setiap ruangan asrama tersebut. Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi agar aman”, pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan petugas dari Damkar, Satpol PP Pemalang, TNI, POLRI, Relawan PMI dan BPBD masih berjaga di TKP.(Wahyu)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait