website statistics
29.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 11:32:29 WIB

Optimalkan Intervensi Turunkan Inflasi, Kota Tangerang Masuk Kategori Terendah Nasional

Tangerang | detikNews – Tingkat inflasi di Kota Tangerang pada bulan April 2023 mengalami penurunan menjadi 3,46%, yang menunjukkan angka yang lebih rendah dari bulan sebelumnya sebesar 3,75%. Penurunan ini menjadikan Kota Tangerang sebagai salah satu kota dengan tingkat inflasi terendah di Indonesia.

Pemerintah Kota Tangerang yang dipimpin oleh Wali Kota H. Arief R. Wismansyah telah melakukan upaya optimal dalam menekan laju inflasi di kota tersebut. Salah satu upaya terbaru yang dilakukan adalah dengan membentuk program 1000 warung rakyat berbasis digital.

Baca juga:  Pemkot Bogor dan PGN Jalin Kesepakatan Peningkatan Standar Perlindungan Konsumen Gas Bumi dan Perpanjangan Kerjasama Tera Meter Gas

Selain itu, pemerintah kota juga melakukan intervensi di berbagai sektor, termasuk memastikan ketersediaan stok barang agar harga jual tetap rendah. Upaya lainnya yang dilakukan antara lain subsidi transportasi, bazar murah, sidak pasar, memutus rantai pasok bahan pokok melalui Pasar Digital dan Si Jampang yang memungkinkan masyarakat untuk belanja dengan harga lebih murah.

Baca juga:  Duta Anak Kota Tangerang 2023, Pemenang Juara Diumumkan! Cari Tahu di Sini

“Intervensi dilakukan dari hulu hingga hilir, termasuk memastikan ketersediaan stok barang agar harga jual tetap rendah,” ungkap Wali Kota Tangerang, Selasa (09/5/2023)

Arief juga mengatakan bahwa penurunan angka inflasi di Kota Tangerang tidak terlepas dari peran serta dari berbagai pihak yang ikut andil dalam menjaga stabilitas ekonomi di kota tersebut. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menekan angka inflasi di kota Tangerang.

Baca juga:  Merosotnya Pasokan Bitcoin di Bursa Kripto Menjadi yang Terendah dalam 3 Tahun: Dampak Tuduhan SEC terhadap Binance dan Coinbase

“Terima kasih untuk semua yang sudah berkontribusi, dan kami akan berupaya untuk terus menekan angka inflasi di Kota Tangerang. Mudah-mudahan penurunan inflasi ini juga menjadi indikasi positif kondisi ekonomi di kota Tangerang,” tuturnya. (DN)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait