website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 1:28:56 WIB

Panglima TNI Sampaikan Kabar Terbaru Serangan KKB di Nduga Papua

Jakarta | detikNews – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memberikan informasi terbaru mengenai serangan terhadap prajurit TNI yang sedang mencari Pilot Susi Air yang hilang akibat serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua Pegunungan. Total 36 prajurit menjadi target serangan KKB.

Laksamana Yudo menjelaskan bahwa dari 36 prajurit yang melaksanakan patroli untuk mencari keberadaan pilot Susi Air, mereka dihadang oleh KKB dan terjadi kontak tembak. Akibatnya, satu prajurit gugur, empat terluka, empat hilang, dan 27 lainnya dalam kondisi sehat tanpa luka.

Baca juga:  Insiden Penembakan di Kantor MUI Pusat Jakarta, Satu Karyawan Terluka dan Pelaku Sudah Diamankan

“Dari 36 prajurit kita yang melaksanakan patroli guna mencari keberadaan pilot Susi Air di jalan kita diadang KKB dan terjadi kontak tembak. Kemudian dari kontak tembak tersebut pasukan kita cuma 1 meninggal”, terang Yudo dalam konferensi pers di Mimika, Papua Tengah, pada Selasa (18/4/2023).

“Ada 4 orang yang terkena tembak dan semua sudah berhasil dievakuasi semuanya dan alhamdulillah mereka selamat semua”, ungkap Yudo.

Baca juga:  Pencarian Pilot Susi Air Disandera KKB Kini Difokuskan di Nduga, Ungkap Danrem

Namun, TNI masih terus berupaya mencari empat prajurit yang belum diketahui nasibnya akibat serangan KKB tersebut. “Yang masih belum terkonfirmasi sampai saat ini masih ada 4 personel,” tambah Yudo.

Situasi di Nduga, Papua Pegunungan tetap menjadi tantangan bagi TNI dalam menjaga keamanan dan menghadapi ancaman dari KKB. TNI akan terus berupaya untuk melindungi prajuritnya dan memastikan keberlanjutan operasi pencarian Pilot Susi Air yang hilang.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait