website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 28 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 28 March 2024 | 15:50:04 WIB

Panjat Pinang Sukses di Gelar, Pemuda Kampung Dalam Kota Padang Masyarakat Berikan Apresiasi

Reporter: Afrizal

PADANG | detikNews – Di akhir ketiga atau terakhir lomba panjat pinang di Kel. Binuang kampung Dalam kota Padang, dalam memeriahkan HUT RI ke-77 dan lokasi kegiatan dipenuhi oleh masyarakat, Minggu (28/08/2022).

Panjat pinang menjadi salah satu lomba yang selalu disuguhkan dalam perayaan HUT RI pada 17 Agustus. Oleh karenanya perayaan ini banyak disenangi masyarkat luas dan dinanti-nantikan.

Baca juga:  Tiga Gerobak Sengaja Ditinggal Pemilik di Atas Fasum, Diangkut Satpol PP Padang

Seperti pantauan media detikNews ini di sekitar lokasi panjat pinang di area lingkungan kampung dalam , terlihat antusias masyarakat menyaksikan lomba panjat pinang yang digelar pemuda Kampung dalam daerah yang bekerjasama oleh Yusri Latif.

Panjat pinang terbilang permainan yang sederhana namun dibutuhkan kerja keras, kekompakan, serta strategi khusus untuk bisa mencapai puncak pohon pinang.

Baca juga:  Rakernas Apeksi XV di Padang, Wali Kota se-Indonesia Disuguhi “Katan Durian”

Lanjutnya lomba panjat pinang bukan hanya sekedar seru dan memiliki sisi hiburan, panjat pinang juga mengandung makna dan arti mendalam. Pertama, panjat pinang mengajarkan untuk berjuang, kekompakan, kerjasama, kecerdikan, dan lainnya.

Secara tidak langsung lomba panjat pinang ini memberikan pelajaran dan mengingatkan kita bagaimana susah payahnya para pejuang pahlawan kita terdahulu dalam merebut kemerdekaan ini.

Baca juga:  H. Hamdani A Jalil Resmi Dilantik Sebagai Mediator Dewan Sengketa Indonesia Wilayah Aceh

Lomba panjat pinang ini sebanyak satu batang pinang yang digelar pumuda kampung dalam ini juga tentunya punya makna.(Afrizal)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait