21.4 C
Indonesia
Sel, 28 Maret 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Selasa, 28 Maret 2023 | 5:49:36 WIB

Pantau Kesiapan Sensus Pertanian, Haji Uma Datangi Kantor BPS Lhokseumawe

Lhokseumawe | detikNews – Anggota DPD RI asal Aceh H.Sudirman yang biasa dikenal Haji Uma melakukan kunjungan ke Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) di Lhokseumawe, pada Kamis 2/3/2023.

Kedatangan Haji Uma bersama timnya dalam rangka memantau kesiapaan lembaga tersebut untuk menjalankan Sensus Pertanian Tahun 2023.

Saat dialog, Haji Uma juga ikut memberikan berbagai saran agar proses Sensus Pertanian di Kota Lhokseumawe berjalan lancar, dan mendapatkan data yang rill.

“Kita menginginkan Sensus Pertanian data yang akurat yang diambil nantinya. Karena data tersebut, data yang akan digunakan oleh pemerintah dalam perencanaan dan pembangunan kedepan”, kata Haji Uma.

Baca juga:  Pekerja Proyek Gedung Kelurahan Pondok Petir Keluhkan Pembayaran, Kontraktor : Itu Hanya Kelakuan Mandor Saja !!

Ia berharap, dalam perekrutan petugas sensus, agar yang direkrut adalah orang-orang yang berkompeten, dalam menganalisa dan menjaring informasi masyarakat.

Serta meminta BPS melakukan koordinasi secara maksimal, dengan Pemerintah Daerah hingga Pemerintah Desa.

“Bagaimana melakukan koordinasi antara Pemerintah Kota dan Kabupaten, dengan Pemerintah Desa dengan tim BPS ini, agar nantinya masyarakat dalam memberikan datanya, tidak takut dan pesimis saat data diberikan”, ungkap Haji Uma.

Baca juga:  Lakukan Kunker ke Konawe Utara Wapres Hadiri Peletakan Batu Pertama PT.NIS

“Ini yang harus dibangun secara equality antara Pemerintah, BPS, Petugas lapangan, Kepala Desa dan masyarakat”, tutup Haji Uma.

Sementara Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Lhokseumawe Oriza Santifa mengatakan, bahwa Sensus Pertanian akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Semua perlengkapan petugas sudah kita sediakan. Namun, rekruitmen belum kita lakukan karena arahan dari pusat untuk rekrutmen pada pertengahan bulan ini akan kita lakukan”, kata Kepala BPS Lhokseumawe Oriza Santifa.

Baca juga:  KPK Telusuri Kemungkinan Pencucian Uang Terkait Senjata Api yang Ditemukan di Kediaman Dito Mahendra

Dirinya mengungkapkan, bahwa Sensus Pertanian tersebut akan dilaksanakan pada 1 Juni sampai 30 Juli selama 2 bulan akan dilakukan pendataan.

“Kita harap kepada masyarakat nantinya agar melayani petugas kami, yang datang melakukan Sensus Pertanian dan berikan jawaban apa adanya, jangan di karang – karang agar data yang dimput sesuai dengan fakta”, harap Oriza Santifa. (Rizki.M)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru