website statistics
22.4 C
Indonesia
Sat, 2 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Saturday, 2 March 2024 | 7:30:03 WIB

Pasar UMKM Dan Festival Santri Digelar Di Sukodono, Ini Kata Gus Bupati

Sidoarjo | detikNews – Telah dimulai, Pasar Rakyat UMKM & Festival Santri 2022 yang diselenggarakan oleh MWC NU Sukodono Sidoarjo, dilapangan Masangan Kulon. Selama berlangsung sejak tanggal 10-19 Juni 2022, Festival tersebut diramaikan beragam kegiatan, seperti jalan sehat, qasidah rebana dan ishari, beragam lomba kreasi dan seni, pemilihan Ibu Muslimat Sukodono, parade musik religi, hingga lomba Diba’ Fatayat.

Semaraknya gelaran tersebut mengundang respon positif dari Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor). Hal ini terlihat pada saat dirinya re-story, cerita instagram akun Lia Istifhama yang menampilkan flyer Festival di Sukodono tersebut.

Gus Muhdlor menulis caption: “Santri Keren…UMKM Sidoarjo Bangkit.”

Caption tersebut tentunya semakin meningkatkan motivasi banyak pihak untuk bergandengan tangan menguatkan perekonomian masyarakat. Disampaikan oleh Ning Lia Istifhama, yang sekaligus akan menyerahkan trophy dalam Lomba Baca Diba’ Fatayat yang digelar PAC Fatayat NU Sukodono pada tanggal 17 -18 Juni 2022, bahwa semangat Gus Muhdlor penting untuk diteladani.

“Spirit Gus Bupati untuk membangkitkan UMKM Sidoarjo, merupakan kepedulian beliau terhadap sektor ekonomi riil, yaitu ekonomi produktif dengan pelakunya adalah masyarakat sendiri. Ketika pemberdayaan ekonomi tersebut tercapai, tentunya kesejahteraan masyarakat juga akan semakin meningkat. Inilah merupakan pengejawantajan teori keterlekatan sosial dan ekonomi” terang Doktoral Ekonomi Syariah UINSA yang sekaligus Ketua DPD Perempuan Tani HKTI Jatim tersebut.

Sedangkan secara terpisah, Ketua PAC Fatayat NU Sukodono Anita Hidayati, S.Pd., M.Pd, menyampaikan bahwa lomba diba’ Fatayat akan dibuka untuk 19 ranting Fatayat NU di wilayah Sukodono Sidoarjo. Kemudian pada malam final tanggal 18 Juni 2022 nanti, Ning Lia, dijadwalkan hadir di lokasi acara, dialog interaktif dengan Fatayat maupun menyerahkan hadiah kepada para pemenang.

Kegiatan Festival tersebut didukung Pemkab Sidoarjo, PC NU Sidoarjo, Polres Sidoarjo, Pemdes Masangan Kulon, Sirup Kurnia, DMR Production, Kopi Gadjah, Bellano, Djarum 76, Honda dan banyak lagi partisipan lainnya.(okik)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait