website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 21:22:23 WIB

Pasca Penerimaan Mahasiswa Baru, HMPS HKI UNISMA Gelar OSJUR dan Launching Buku

Malang | detikNews – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Keluarga Islam (HKI) Universitas Islam Malang (UNISMA) gelar kegiatan Orientasi Perkenalan Jurusan (OSJUR) dan Launching buku ‘Kilasan Historis Hukum Keluarga Islam’ karya Mahasiswa HKI yakni : Abdul Manan, Indah Brilliant, Riska Ade Kurniawati, dan Kaprodi HKI Unisma di ruang Syaikhona Kholil, Gedung B lantai II, Jalan Mayjen Haryono No.193, Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Kegiatan Osjur merupakan kegiatan tahunan yang diadakan Pasca Penerimaan Mahasiswa Baru, atau yang dikenal oleh masyarakat HKI dengan istilah MAKASA(Masa Kasih Sayang). Kegiatan tersebut turut dihadiri seluruh Dosen HKI dilingkup FAI, DPM-U komisi A, DPM FAI, BEM FAI, jajaran HIMAPRODI dilingkup FAI, HIMABIS, serta para Alumni S1 HKI.

Baca juga:  PPDB Sekolah Menengah di Depok Dibuka pada 6 Juni! Temukan Persyaratan dan Panduan Lengkapnya di Sini

Osjur dilakukan bertujuan agar saat menjalani studinya para Mahasiswa Baru di HKI, sudah mengenal, dan memiliki rasa cinta terhadap Prodi, baik dari sejarah maupun Profile kelulusannya.

M.Syukron Jazill selaku Ketua Pelaksana mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, yang telah ikut serta mempersiapkan acara hingga terlaksana dengan lancar pada 29-30 Oktober 2022.

Kemudian, Abdul Manan selaku Ketua Himaprodi HKI 2022/2023 mengingatkan, bahwa kegiatan tersebut, harus mampu menumbuhkembangkan rasa kepedulian diantara para Mahasiswa HKI UNISMA.

Baca juga:  Peluang Mendapatkan Bantuan Biaya Pendidikan Perguruan Tinggi dari Dinsos Kota Tangerang: Ini Tahapan dan Persyaratannya

“Kegiatan ini harus selaras sesuai dengan Kultur Masa Kasih sayang, dimana Mahasiswa Baru selain harus menumbuhkan rasa cinta dan bhakti terhadap Prodi HKI, Mahasiswa HKI harus juga menumbuhkan rasa persaudaraan yakni Ukhuwah islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Islamiyah”, ucapnya.

Sementara itu, Dr.Moh.Muslim,M.Ag (Kaprodi HKI) juga menyampaikan, bahwa Mahasiswa HKI jangan sampai terlena dengan perkembangan zaman.

“Mahasiswa HKI harus mengenal dirinya dan latar belakang dari HKI, sehingga kedepannya tidak ada lagi yang merasa salah jurusan. Kita harus berbangga hati, dan menumbuhkan rasa fanatisme yang positif dan selain itu Prodi kita ini sudah unggul”, ujarnya

Baca juga:  SDN Pondok Bahar 3, Juara Wakil Bidang Pendidikan dalam Penilaian Kota Sehat Tingkat Nasional 2023

Di sisi lain, di launchingkannya buku yang berjudul ‘Kilasan Historis HKI’ Kaprodi mengungkapkan, rasa bangga dan apresiasi terhadap Mahasiswanya yang telah menyumbangkan pemikirannya.

“Kedepannya Mahasiswa HKI harus terus berkarya di setiap tahunnya, dan tidak berhenti serta berpuas diri cukup hanya disini saja”, lanjutnya.

Lebih lanjut, Ahmad Munadi Ukasyah sebagai Co Divisi Seni dan Olahraga periode 2022/2023 mengungkapkan, bahwa buku tersebut bertemakan tentang ke HKI-an, peran Mahasiswa, dan Motivasi.(Riska Ade Kurniawati/Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait