website statistics
27.4 C
Indonesia
Wed, 19 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Wednesday, 19 June 2024 | 17:38:49 WIB

Patroli Rutin Polsek Jatiluhur Selama Bulan Suci Ramadhan untuk Mengantisipasi Kerawanan Kamtibmas

Purwakarta | detikNews – Setiap tahunnya, Polsek Jatiluhur Polres Purwakarta melakukan patroli rutin di beberapa titik jalan di wilayah Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta selama Bulan Suci Ramadhan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap kerawanan yang mungkin terjadi menjelang sahur di wilayah tersebut.

Menurut Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain S.IK SH MH, patroli tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas seperti tawuran, perang sarung, dan kerawanan kamtibmas lainnya selama Bulan Suci Ramadhan.

Baca juga:  Rekomendasi Tempat Ngabuburit Menarik di Kota Tangerang Saat Ramadan

Kapolsek Jatiluhur Kompol R. Dandan Nugraha Gaos, S.H.,M.H juga menyatakan bahwa tiap malam Polsek Jatiluhur akan melaksanakan patroli menjelang waktu sahur.

Patroli Rutin Polsek Jatiluhur Selama Bulan Suci Ramadhan untuk Mengantisipasi Kerawanan Kamtibmas

“Patroli rutin ini ditingkatkan setiap hari untuk melakukan pemantauan aktifitas warga di malam hari jelang sahur. Selain itu, Polsek Jatiluhur juga menghimbau seluruh masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati untuk menjaga lingkungannya masing-masing,” ujar Kompol R.Dandan, Rabu (29/03/2023)

Baca juga:  PMI Depok Tingkatkan Layanan Mobile Unit untuk Menjamin Stok Darah Selama Ramadhan

Dalam melakukan patroli, Polsek Jatiluhur bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk memperkuat keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Hal ini juga sebagai bentuk sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitarnya.

Diharapkan dengan patroli rutin yang dilakukan oleh Polsek Jatiluhur Polres Purwakarta selama Bulan Suci Ramadhan, kerawanan kamtibmas dapat diminimalisir dan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan aman. (Rep/ Che)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait