28.4 C
Indonesia
Sab, 3 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Sabtu, 3 Desember 2022 | 13:10:07 WIB

PDM Pidie Jaya Serahkan Bantuan Edukasi untuk SD Muhammadiyah Meureudu

Meureudu | detikNews.co.id – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pidie Jaya menyerahkan bantuan edukasi atau alat sarana pendidikan kepada Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Meureudu Kabupaten Pidie Jaya pada Sabtu (16/07) di sekolah tersebut.

Bantuan tersebut dalam rangka menyongsong tahun ajaran baru 2022/2023 dan untuk peserta didik baru dan perpustakaan sekolah, dimana SD Muhammadiyah Meureudu Pidie Jaya sebagai salah satu penyelenggara pendidikan tingkat dasar (diksar).

Pewakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pidie Jaya, Teuku Rahmad Danil Cotseurani mengatakan bantuan ini merupakan amanah dari persyarikatan Muhammadiyah dalam hal ini MDMC dan Lazismu yang disalurkan untuk sarana pendidikan di lingkup Muhammadiyah Pidie Jaya.

Baca juga:  Nasdem Akan Membeli Semua Hasil Panen Kedelai dari Petani di Aceh

“Iya, kami serahkan bantuan dari PP Muhammadiyah berupa edukasi kits (buku, alat tulis), alat peraga edukasi/mainan, alat kesehatan/P3k serta ambal salat untuk siswa salat di musalla,” ungkap Teuku Rahmad Danil Cotseurani, yang juga Sekretaris Eksekutif PDM Pidie Jaya.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh kepala sekolah SD Muhammadiyah Meureudu Pidie Jaya di halaman sekolah tersebut dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima banrang bantuan antara PDM Pidie Jaya dan SD Muhammadiyah Meureudu.

Dheri Fajria, Kepala Sekolah Muhammadiyah Meureudu Pidie Jaya mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian dan bantuan dari PDM Muhammadiyah, dimana SD Muhammadiyah tersebut adalah salah satu Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Pidie Jaya.

Baca juga:  Tingkatkan Perekonomian UMKM, Mesin Serut Lidi Sawit Diluncurkan

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas bantuan ini dan perhatian terus menerus dari PDM Pidie Jaya, bantuan ini akan kami pergunakan maksimal untuk saspras sekolah dan untuk peserta didik baru di sekolah kami,” ungkap Dheri Fajria disela-sela penyerahan bantuan tersebut.

Menurutnya tahun ini sudah ada yang mendaftar sekitar 20 siswa untuk murid kelas satu, dan masih ada yang belum mengembalikan formulir pendaftaran, lanjutnya.

Baca juga:  Beras Lokal Kurang Permintaan Konsumen, DPRD PAN Minta PEMDA Segera Mengambil Langkah Konkrit

Muhammadiyah tak hanya konsen di bidang keagamaan, tapi juga di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, budaya serta isu-isu nasional dan nasional. Ormas terbesar dan tetua di Indonesia tersebut tak berhenti berkiprah untuk Indonesia. Bahkan jauh sebelum lahirnya negara Republik Indonesia.

Sejak berdiri hingga saat ini, Muhammadiyah telah berkiprah besar dalam memberdayakan umat Islam melalui berbagai jalur. Salah satu jalur yang sangat menonjol menjadi amal Muhammadiyah dalam memberdayakan umat adalah pendidikan. Muhammadiyah banyak sekali mendirikan sekolah supaya umat bisa mudah mendapat akses pendidikan hingga perguruan tinggi/Universitas di Indonesia.(rz)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait