website statistics
30.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 13:00:08 WIB

Pedagang Pernak-pernik BLACKPINK Lakukan Obral Usai Konser di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat

Jakarta | detikNews – Konser girlband asal Korea Selatan, BLACKPINK di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, telah usai malam ini. Setelah konser selesai, para pedagang pernak-pernik BLACKPINK mulai mengobral barang dagangannya dengan harga yang sangat murah, salah satunya adalah Nabil yang berusia 20 tahun, Minggu (12/3/2023).

Nabil mengatakan bahwa dia mengobral baju seharga Rp 200 ribu menjadi Rp 100 ribu dan memberikan bando gratis, serta kipas love seharga Rp 200 ribu menjadi Rp 100 ribu dengan bonus bando. Bahkan, bandonya dijual dengan harga buy one get one. Nabil mengatakan bahwa sekarang fokusnya adalah untuk menjual semua barang dagangannya.

Baca juga:  Survei LSI: Mahfud MD Lebih Dipercaya Publik daripada DPR Terkait Aliran Dana Janggal di Kemenkeu

Meskipun mengobral barang dagangannya, Nabil mengaku tidak khawatir rugi karena dia telah meraup keuntungan pada hari pertama konser BLACKPINK di Jakarta kemarin. Dia mengatakan bahwa dia sudah mendapatkan keuntungan kotor sebesar Rp 50 juta pada hari pertama.

Pedagang lain bernama Icha yang berusia 35 tahun juga melakukan hal yang sama dengan mengobral barang dagangannya hingga setengah harga. Icha mengatakan bahwa biasanya dia mengobral barang-barang dagangannya pada malam hari. Dia biasanya menjual barang seharga Rp 55 ribu, tetapi sekarang dijual seharga Rp 20-25 ribu.

Baca juga:  Sederet Menteri Era Presiden Jokowi Dodo Yang Terjerat Kasus Korupsi, Terbaru Menkominfo Johnny G Plate

Icha juga tidak khawatir rugi karena yang penting bagi dia adalah barang dagangannya laku terjual. Dia berharap BLACKPINK bisa kembali menggelar konser di Jakarta dan juga berharap pedagang diperbolehkan membuka lapak.

Setelah konser selesai, terdapat sampah-sampah yang berserakan di sekitar GBK. Sampah-sampah tersebut tersebar di area konser maupun trotoar jalan kawasan GBK. Meskipun para penonton telah meninggalkan area konser BLACKPINK, beberapa sampah masih tertinggal di lokasi, mulai dari sampah bekas makanan, minuman hingga kertas.

Baca juga:  Kendaraan Menuju ke Luar Jakarta Meningkat di H-2 Cuti Lebaran, Lalu Lintas Masih Lancar di Jalan Tol

Para petugas mulai membersihkan sampah-sampah tersebut dengan menyapu dan memungutnya kemudian memasukkannya ke tong sampah. Penting untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan setelah acara selesai agar tetap menjaga keindahan kawasan tersebut. (Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait