website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 16:55:50 WIB

Peduli Cianjur, KATAR Pondok Jaya Sambangi Korban Gempa

Depok | detikNews – Karang Taruna (Katar) Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, lakukan gerakan peduli sesama dengan memberikan sejumlah donasi untuk korban gempa Cianjur. Selasa (6/12/2022).

Bantuan yang diberikan berupa selimut, alas tidur, obat obatan, popok bayi serta kebutuhan makanan lainnya.

“Dalam kegiatan peduli sesama, Katar Pondok Jaya berangkat langsung ke Cianjur untuk memberikan sejumlah bantuan berupa selimut, alas tidur, obat-obatan serta kebutuhan pangan ” ucap Agung Wahyu Ashari Ketua Katar Pondok Jaya.

Baca juga:  Wisata Sejarah di Depok: 5 Tempat Bersejarah yang Wajib Dikunjungi

Masih Agung mengatakan, bahwa anggaran tersebut dari hasil penjualan stiker tempel, yang disebar ke setiap pengurus Katar diwilayah RW masing-masing.

“Dengan menjual sticker yang dibuat oleh pengurus Katar, dan dengan izin dari Kelurahan, hasil tersebut menjadi anggaran yang akan kita berikan untuk korban bencana, dan juga kami memberikan ‘Trauma Healing’ kepada anak-anak korban gempa, agar suasana menjadi gembira dan ceria”, tutur Agung.

Baca juga:  UNMUHA, Dinkes Aceh dan UNICEF Selenggarakan ToT ASIK Tingkat Provinsi

Ditempat yang sama, Lalan Mujlani Ketua RW 02, Kelurahan Pondok Jaya mengatakan, akan terus memberikan support kepada anak-anak Katar.

“Kegiatan ini patut kita bantu dan support, agar anak muda khususnya pengurus Karang Taruna, dapat memberi contoh kepada generasi berikutnya”, ujar Lalan.

Senada dengan Lalan, Ketua RW 04 Pondok Jaya Marulloh, yang juga ikut terjun langsung dalam kegiatan ini mengatakan, sangat bangga kepada Katar Pondok Jaya.

Baca juga:  Sepuluh Upaya Wali Kota Depok Menuju Pendidikan Berkualitas dan Inklusif

“Kegiatan ini sangat membantu sekali untuk para korban, walaupun tidak banyak tetapi kami sangat bangga kepada apa yang dilakukan oleh Karang Taruna Pondok Jaya”, tutup Marulloh.

Sebagai informasi, kegiatan ini dilakukan oleh pengurus dan anggota Katar Pondok Jaya, yang terjun langsung ke Cianjur wilayah yang terdampak gempa, serta didampingi oleh Ketua RW02 dan 04 Pondok Jaya.(Dimas)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait