website statistics
29.4 C
Indonesia
Mon, 20 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Monday, 20 May 2024 | 15:53:13 WIB

Pekan Ketiga, UMKM Kota Tangerang Sukses Meraih Omzet Rp.107 Juta dalam Tangerang City Gateway Of Indonesia Fest

Tangerang | detikNews – Tangerang City Gateway Of Indonesia Fest, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II, telah memasuki pekan keempat.

Event ini berlangsung di Area Gerai Nusantara Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Selama periode tersebut, terdapat tiga peman mejeng dengan 10 booth yang tersedia, dan UMKM Kota Tangerang berhasil meraih omzet sebesar Rp.107.695.900.

Ketua Forum UMKM Kota Tangerang, Dewi Djaelani, menjelaskan bahwa dalam event ini terdapat 70 produk unggulan Kota Tangerang yang dipamerkan di 10 booth yang disediakan. Dalam catatan dari 1 hingga 21 Mei, rata-rata pendapatan per booth mencapai Rp. 10 juta, dengan booth FUKT Craft and Fashion meraih omzet tertinggi sebesar Rp. 23,2 juta.

Baca juga:  Bittime Indonesia Meluncurkan Fitur Staking untuk Mendukung Passive Income di Platform Crypto Exchange

Dewi menyebutkan bahwa produk rajutan UMKM dari Kecamatan Karawaci juga berhasil meraih pendapatan yang luar biasa.

“Booth Dwi Lim mencatatkan omzet sebesar Rp16,7 juta, disusul oleh Booth Dewi Sambi dengan Rp.13,3 juta, dan Booth Aramara dengan omzet Rp. 12,8 juta,” ujar Dewi, Selasa 923/05/2023)

Selain itu, lanjutnya, event dengan tema Tangerang City Gateway of Indonesia ini juga menawarkan oleh-oleh olahan asli Kota Tangerang. Booth yang menjual makanan, minuman, dan cepat saji berhasil mencatatkan omzet hingga Rp. 13 juta.

Baca juga:  Estafet Kepemimpinan GENPRO Kota Depok, UMKM Naik Kelas dan Wirausaha Muda Berdaya

Dewi menuturkan bahwa event ini masih berlangsung selama satu pekan terakhir, yang dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan pendapatan UMKM.

“Informasinya, event ini juga akan diperpanjang selama satu bulan lagi, dengan harapan adanya kabar baik untuk para UMKM. Jika diperpanjang, produk-produk yang dipamerkan akan digantikan dengan UMKM lain yang belum berpartisipasi,” tandasnya.

Baca juga:  Hakim AS Mempertimbangkan Penahanan Sam Bankman-Fried dalam Kasus Berlanjut FTX

Dewi juga mengimbau masyarakat umum dari berbagai daerah, khususnya Kota Tangerang, untuk mendukung dan memeriahkan produk-produk lokal Kota Tangerang. Ia mengajak untuk berbelanja di Gerai Nusantara, Lobby Timur Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta. Dipastikan bahwa semua produk lokal Kota Tangerang memiliki cita rasa dan kualitas yang tidak kalah dengan produk bermerek lainnya. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait