website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 10:20:37 WIB

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Pada Anak Usia 6-11 Tahun Serempak di Sekolah Dasar, di Wilayah Desa Kasiyan Timur Kecamatan Puger Kabupaten Jember

Reporter: Saeful

Jember | Gerbang Indonesia – Pelaksanaan Vaksinasi serempak di Sekolah Dasar di wilayah Desa Kasiyan Timur, kegiatan ini dilaksanakan di 6 titik, SDN Kasiyan Timur I, SDN Kasiyan Timur II, SDN Kasiyan Timur III, juga sekolah Madrasah MI Irsadun Nasyiin, MI Midralul Ulum, Mibu IV yang berada di wilayah Desa Kasiyan Timur.

Pemerintah secara resmi melaksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun pada, Selasa 14 Desember 2021.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan UPT Puskesmas Kasiyan, dan jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac yang sudah ada Emergency Use of Authorization (EUA) dari BPOM untuk vaksin sinovac.

Baca juga:  Plt. Bupati Pemalang dan Forkopimda Mengadakan Acara Tarhim di Masjid Jami Al-Fatah, Didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang

Kegiatan ini di mulai pada pukul 08.30 WIB sesi pertama pembukaan oleh Kepala Sekolah SDN Kasiyan Timur I ibu Warsi’in,” menghimbau kepada wali murid tidak perlu takut untuk menyetujui putra/putrinya untuk di vaksin, ini sangatlah penting diberikan kepada usia anak 6-11 tahun agar tubuh mempunyai imunitas yang baik sehingga kondisi kita kebal terhadap penyakit,” tutur beliau.

Kemudian dilanjutkan sosialisasi dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Kasiyan,” peran wali murid memahami tentang apa itu vaksin dan kenapa diberikan kepada anak umur 6-11 tahun ini juga sudah di jelaskan oleh Dinas Kesehatan, maka pemberian vaksin kepada siswa hanya 0,5 dari pemakaian orang dewasa dan juga murid ditanya beserta wali murid apakah punya riwayat penyakit atau yang di sebut (screening) yang sudah sesuai SOP dari Dinas Kesehatan.

Baca juga:  Bantuan Alsintan 2023, Meningkatkan Kemakmuran Pertanian di Kabupaten Pemalang

Tahap pertama adalah murid kelas I sampai kelas 4 tahap kedua kelas 5 dan kelas 6, sesuai peraturan yang dilakukan pihak sekolah.

Dari hasil Vaksinasi di 6 titik SDN Kasiyan timur I dari jumlah murid 214 hanya yang sudah termasuk 142, SDN Kasiyan Timur II, dari jumlah murid 183 yang sudah tervaksin adalah 142, SDN Kasiyan Timur III dari jumlah murid 170 yang sudah di vaksin 120, MI Irsyadun Nasi’in dari jumlah murid 160 yang sudah vaksin 120 dari jumlah murid yang tidak tervaksin dikarenakan wali murid merasa takut.

Baca juga:  Wisma Atlet Kemayoran: Dari Sejarah sebagai Tempat Akomodasi Atlet Hingga Berfungsi sebagai RS Darurat COVID-19 dan Kini Ditutup

Harapan Kepala Sekolah di SDN Kasiyan Timur I saat di temui awak media Gerbang Indonesia ibu Warsi’in,” memberikan dorongan kepada masyarakat tidak perlu ragu-ragu lagi dan jangan takut di vaksin dan memberikan semagat kepada wali murid untuk memberikan izin agar Putra-putrinya mau divaksin sehingga bisa mengikuti kegiatan belajar tatap muka dan masyarakat tetap optimis karena ini adalah hak kesehatan anak, ini merupakan upaya Pemerintah dalam meningkatkan imunitas dan juga daya tahan tubuh anak agar terhindar dari virus varian baru yaitu omicron di manapun mereka berada,” ucap ibu kepala sekolah. (sf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait