website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 0:44:26 WIB

Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap Penumpang Perempuan KRL di Stasiun Cilebut Diserahkan ke Polres Bogor Setelah Viral di Medsos: Ini Penjelasan KCI

Bogor | detikNews – Insiden pelecehan seksual terhadap seorang penumpang perempuan KRL di Stasiun Cilebut, yang terjadi pada Jumat pagi (14/4/2023), telah menjadi viral di media sosial. Sebuah video menunjukkan seorang pria yang digelandang oleh petugas keamanan setelah melakukan pelecehan seksual terhadap penumpang perempuan.

Menurut KAI Commuter Indonesia (KCI), pelaku pelecehan tersebut langsung diserahkan ke Polres Bogor setelah kejadian terjadi. Leza Arlan, External Relations and Corporate Image Care Manager KAI Commuter, menyatakan bahwa kejadian ini benar adanya dan telah terjadi di Stasiun Cilebut.

Baca juga:  Langkah-langkah Evakuasi Saat Terjebak di Lift: Simak Prosedurnya untuk Menghindari Kecelakaan

Leza menjelaskan bahwa pelaku turun dari kereta api Commuterline 4094 (Jakarta Kota-Bogor) dan langsung melakukan pelecehan seksual terhadap seorang penumpang perempuan. Penumpang yang menjadi korban merasa ketakutan dan segera melaporkan kejadian tersebut kepada petugas.

Petugas keamanan stasiun segera mengamankan pelaku dan membawanya ke pihak yang berwajib setelah mengakui perbuatannya. KCI menegaskan bahwa mereka mengutuk tindakan pelecehan seksual dan selalu berusaha untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi para penumpangnya.

Baca juga:  Cara Unik Bupati Tangerang Membangun Kedekatan dengan Buruh Melalui Kegiatan Mancing dan Doorprize

Pelecehan seksual merupakan tindakan yang sangat tidak patut dilakukan dan merugikan korban secara fisik dan psikologis. Kita semua harus bersama-sama untuk mencegah tindakan pelecehan seperti ini terjadi dan menindak pelaku yang melakukan tindakan tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait