website statistics
26.4 C
Indonesia
Mon, 26 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Monday, 26 February 2024 | 11:27:54 WIB

Pelatihan Produk Lokal Sukmajaya Bantu Ibu-Ibu Raih Penghasilan

Depok | detikNews – Kelurahan Sukmajaya di Kota Depok berkomitmen untuk mendukung kreativitas pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayahnya dengan menyelenggarakan pelatihan Kreasi Produk Lokal. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan keterampilan kepada pengusaha Mikro, Kecil, dan Menengah agar dapat mengembangkan produk lokal mereka.

Mulyadi, Kepala Kantor Kelurahan Sukmajaya, menjadi pembuka acara dan mengajak peserta untuk benar-benar memperhatikan setiap informasi yang disampaikan oleh pembicara dan pengajar. Dalam upaya untuk memaksimalkan manfaat pelatihan, Mulyadi berbagi ilmu melalui narasumber yang telah diundang. Ia berharap peserta tidak hanya memahami materi, tetapi juga mampu mengaplikasikannya dengan bijak.

Baca juga:  Pergerakan Harga Kripto Tanggal 14 Juni 2023: Bitcoin dan Koin Lainnya Bersama-sama Melemah dalam Zona Merah

“Dengan demikian, teknik pembuatan produk dapat diimplementasikan sesuai dengan arahan instruktur,” ujar Mulyadi kepada detikNews.co.id, Kamis (14/12/2023).

Selain itu, Mulyadi mendorong peserta agar tidak hanya menjadikan pelatihan ini sebagai kegiatan rutin biasa. Ia menyarankan agar ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini diterapkan dengan baik sehingga peserta dapat menjadi pelaku usaha kreatif yang mampu meningkatkan ekonomi keluarga.

Baca juga:  Membangkitkan Semangat Olahraga dan Kesenian Islam di Forsi ke-VII

Pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari pada 13, 14, dan 15 Desember 2023, dengan tujuan utama menghidupkan produk lokal yang menjadi identitas kuliner di wilayah Komunitas Sukmajaya, Kota Depok.

Wardah Wardatuljanah, Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Kasi Ekbang) Komunitas Sukmajaya, menambahkan bahwa tujuan workshop ini adalah memberikan inspirasi kepada peserta, terutama para ibu, untuk menerapkan ide-ide kreatif dalam usaha mereka.

“Selain itu, kami berharap dapat mengajak seluruh warga di wilayah Sukmajaya untuk menciptakan produk lokal. Kami menyajikan berbagai kreasi selama tiga hari dengan menu berbeda setiap pertemuan,” ungkap Wardah.

Baca juga:  Harga Kripto Merosot pada 8 Juni 2023: Pergerakan Negatif Mayoritas Koin Teratas

Menu yang diolah mencakup hidangan sederhana seperti kue putu mayang, kue manis dan asin, serta variasi kue lainnya. Harapannya, para ibu dapat mengembangkan keterampilan ini di rumah dan menjualnya sebagai sumber pendapatan tambahan.

Wardah juga berharap agar ke depannya, para warga Sukmajaya, khususnya ibu-ibu, dapat menciptakan produk lokal dengan cita rasa khas, yang pada akhirnya akan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan keluarga. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait